72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Meskipun Hujan Turun, Upacara HJK Berjalan Hikmat

Jum`at, 23 Desember 2016 14:42:21 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Meskipun Hujan Turun, Upacara HJK Berjalan Hikmat

Meski di bawah guyuran hujan, upacara peringatan Hari Juang Kartika ke- 71, HUT Kodam Iskandar Muda ke-60 dan HUT Kowad ke 55 tetap berlangsung dengan penuh khidmat, di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (22/12). Dalam Upacara tersebut bertindak Inspektur upacara Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman.

Pada kesempatan tersebut Pangdam membacakan amanat KSAD Jenderal TNI Mulyono, bahwa Hari Juang Kartika pada hakekatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di kota ambarawa .

KSAD di amanatnya menyampaikan peristiwa kota Ambarawa  yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara Internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Peringatan Hari Juang Kartika ini,  selain sebagai sarana untuk  Instrospeksi  diri, juga dapat dipandang sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan. Oleh karena itu, tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2016 adalah "melalui hari juang kartika, kita mantapkan jati diri tni ad dan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian" lanjutnya.

Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI AD dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional, senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat Indonesia.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat