72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danlantamal II Padang Buka Latihan Western Fleet Quick Response (WFQR)

Senin, 9 Januari 2017 13:18:12 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Danlantamal II Padang Buka Latihan Western Fleet Quick Response (WFQR)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, S.E., membuka acara latihan Western Fleet Quick Response (WFQR) di Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang, Senin (9/1).

Dalam sambutan Danlantamal II Padang mengatakan, tujuan dari latihan WFQR Lantamal II padang adalah untuk memupuk rasa disiplin, kerjasama, loyalitas, dedikasi dan meningkatkan mental serta mengasah kemampuan dan profesionalisme personel WFQR agar semakin terlatih dan berdisiplin tinggi guna tercapainya keberhasilan dalam setiap penugasan yang mempunyai kualifikasi mumpuni sebagai pasukan kecil terlatih dan tuntas dalam melaksanakan penugasan.

Lebih lanjut, dibentuknya WFQR berawal dari faktor keamanan di selat malaka yang kurang kondusif sehingga pimpinan memutuskan untuk melatih pasukan kecil yang dapat menegakkan hukum di laut dan melaksanakan operasi keamanan laut untuk penindakan insiden laut di wilayah kerja Lantamal II secara cepat.

Latihan tersebut diikuti 35 orang dari personel Satkamla Lantamal II, Intelijen Lantamal II, Staf Operasi Lantamal II, Yonmarhanlan II Padang dan akan dibekali pengetahuan baik teori maupun praktek lapangan selama dua minggu seperti pengenalan kapal dan ruangan kapal, teknik pemeriksaan,  pengetahuan hukum dan lain-lain. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat