72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Koramil 01/Cangkringan dan BPBD Sleman Gelar Latihan Unitlak Penanggulangan Bencana

Rabu, 11 Januari 2017 12:09:58 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Koramil 01/Cangkringan dan BPBD Sleman Gelar Latihan Unitlak Penanggulangan Bencana

Babinsa Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman bersama BPBD dan relawan KSM yang didukung oleh Pemerintah Desa Glagaharjo gelar latihan bersama di halaman Balai Desa Glagaharjo Cangkringan. Selasa (10/01)

Menurut Sertu Yanto Pramono sebagai seorang relawan yang selalu bergerak dalam bidang kebencanaan alam haruslah selalu mengasah kemampuan dan keterampilan untuk menghadapi tugas-tugas pokok sebagai seorang relawan. dalam kesempatan ini Pemerintah Desa Glagaharjo bersama BPBD dan Babinsa bekerja sama untuk membentuk karakter yang kuat kepada anggota DESTANA yang terbentuk dalam satu wadah UNITLAK Penanggulangan bencana alam yang bernaung dibawah pimpinan Kepala Desa Glagaharjo.

Latihan yang melibatkan banyak pihak ini meliputi dari beberapa jenis latihan yang bersifat penting khususnya yang sering berkaitan dengan kejadian bencana alam di sekitar Desa Glagaharjo, jenis-jenis latihan tersebut adalah tentang tata cara mendirikan tenda evakuasi korban bencana yang pada kesempatan kali ini dari UNITLAK di ajari bagaimana cara yang mudah secara teoritis yang sudah di berikan. Selain mendirikan tenda satu ada materi yang juga lebih penting yaitu tentang tali temali (Pioner) dan tata cara proses penanganan dan pertolongan kepada korban bencana alam yang bersifat menggunakan peralatan tali sehingga dari kegiatan ini diharapkan semua materi yang sudah di berikan betul-betul bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat