72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Satgas MCOU Berpartisipasi Ikut Acara Pemecahan Rekor Sandwich Terpanjang Di Dunia

Senin, 20 Maret 2017 14:56:44 - Oleh : admin - Dibaca : 69 kali

Satgas MCOU Berpartisipasi Ikut Acara Pemecahan Rekor Sandwich Terpanjang Di Dunia

Memberikan informasi dan mempengaruhi penduduk lokal Lebanon tentang misi dan kegiatan UNIFIL (United nations Interim Forces in Lebanon) melalui komunikasi langsung, guna tercipta suasana yang mendukung pencapaian tugas sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 1701 merupakan tugas dari Satuan Tugas MCOU (Military Community Outreach Unit). Satgas MCOU UNIFIL kali ini melaksanakan komunikasi tatap muka (face to face) di tempat keramaian kota Tyre Lebanon Selatan saat acara pemecahan rekor dunia sandwich sepanjang 125 meter, Jumat (17/3).

Komunikasi langsung yang dilakukan Tim MCOU dengan masyarakat dikenal dengan istilah "komunikasi tatap muka" (face to face communication). Komunikasi ini dijalankan secara rutin dua hingga tiga kali seminggu dengan sasaran masyarakat lokal seperti di pertokoan, pasar tradisional ataupun tempat keramaian. Untuk waktu dan lokasi pertemuan ditentukan sesuai kesepakatan Satgas MCOU dengan pihak Mukhtar (di Indonesia setingkat Kepala Dusun) atau Mayor (setingkat Kepala Desa atau Lurah) yang juga harus diketahui oleh pihak LAF (Lebanese Armed Force).

Kali ini Satgas MCOU yang terdiri atas personel Indonesia dan Italia memanfaatkan event besar ini untuk melaksanakan face to face di tempat keramaian dengan mengirimkan Tim dipimpin oleh Mayor Inf Rooy Chandra Sihombing Dansatgas MCOU XXX-G/UNIFIL, diantaranya personel sebagai Outreach Leader, Language Assistant (Penerjemah Bahasa) dan Driver serta satu Tim dari PDMC (Product Development & Media Centre) yaitu Kameramen, Fotografer dan Dissimination Product.

 Dalam situasi yang sangat ramai, Tim MCOU dengan leluasa menjelaskan "talking point" sesuai mandat UNIFIL kepada ratusan masyarakat lokal baik yang mendatangi stand tenda UNIFIL yang telah disiapkan sebagai tempat face to face maupun di tempat acara berlangsung. Mereka diberikan pertanyaan dan pemahaman tentang UNIFIL, tentang Blue Line dan Blue Barrel. Merekapun dengan semangat menjawab dan memahaminya sehingga Tim MCOU memberikan cenderamata dari UNIFIL berupa T-Shirt, umbrella, magnetic freezer, reflective strips, USB, Gadget dan permainan anak-anak. Dengan kegiatan ini MCOU akan dapat mendapatkan gambaran langsung dari masyarakat Lebanon bagaimana pemahaman mereka tentang UNIFIL dan tekad bersama untuk menjaga perdamaian di Lebanon.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat