KODAM II/SRIWIJAYA GELAR PANTUKHIR SECABA
Senin, 20 Oktober 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 2411
Home » Internal » KODAM II/SRIWIJAYA GELAR PANTUKHIR SECABA
KODAM II/SRIWIJAYA GELAR PANTUKHIR SECABA

          KODAM II/SRIWIJAYA (20/10),- Kodam II/ Sriwijaya selaku Panda penerimaan prajurit di wilayah Sumbagsel, menyelenggarakan Sidang Pemilihan Calon Bintara Pria dan Wanita TA. 2008 bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Makodam II Sriwijaya, Kamis (16/10).

Sidang pemilihan yang dipimpin langsung oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI Yunianto Haroen serta panitia yang terdiri dari, Panitia administrasi, Jasdam, Kakesdam memeriksa secara langsung 592 calon Bintara Pria dan 42 calon Bintara Wanita yang dibagi dalam 8 kelompok.

Kasdam II/ Sriwijaya selaku Ketua Panitia dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan penentuan tahap akhir ini sangat menentukan postur prajurit di masa yang akan datang. “Kegiatan Pantukhir ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk menentukan sumber daya manusia prajurit pada masa yang akan datang, karena sebelum melaksanakan tahap ini, semua calon prajurit Bintara telah melewati tahapan antara lain administrasi, kesehatan tahap I, kesamaptaan jasmani, mental idiologi, psikologi, kesehatan tahap II dan administrasi II,” ungkap Kasdam II/Sriwijaya.

Untuk itulah, tambah Kasdam II/Sriwijaya pada tahap penentuan akhir ini akan dilihat secara langsung postur dan kemampuan calon prajurit, sehingga akan diketahui kekurangan dan kelebihannya. Perlu diketahui, untuk jumlah pendaftar Calon Bintara Pria dan Wanita yang sampai tahap Pantukhir, pria sebanyak 592 orang dan yang lolos hingga tahap penentuan tahap akhir sebanyak 281 orang, Sedangkan untuk calon Kowad yang ikut Pantukhir 42 orang dan akan diambil untuk dikirim ke Pusdik Kowad sebanyak 7 orang.

Setelah pemeriksaan calon Prajurit Calon Bintara selesai akhirnya 281 Calon Bintara Pria dan 7 Calon Bintara Wanita dinyatakan lulus selanjutnya dikirim ke Lembaga Pendidikan Kodam II/Sriwijaya tepatnya di Rindam II/Swj dan Pusdik Kowad di Bandung.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI