KOLONEL INF SUDIRMAN KADIR JABAT IRDAM VI/TPR
Kamis, 23 Oktober 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 924
Home » Internal » KOLONEL INF SUDIRMAN KADIR JABAT IRDAM VI/TPR
KOLONEL INF SUDIRMAN KADIR JABAT IRDAM VI/TPR

KODAM VI/TPR (23/10),- Setelah sempat kosong selama 44 hari jabatan Inspektur Kodam (Irdam) VI/Tpr kembali terisi, jabatan tersebut kini diisi oleh Kolonel Inf Sudirman Kadir. Acara laporan korps serta penyerahan tugas dan jabatan Inspektur Kodam VI/Tpr dari Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI Tono Suratman, kepada Kolonel Inf Sudirman Kadir tersebut berlangsung di aula Makodam VI/Tpr. Sebelumnya jabatan Irdam VI/Tpr dipegang oleh Brigjen TNI Husein Malik yang sekarang menjabat Waaspers Kasad, yang mana Brigjen TNI Husein Malik waktu itu masih menyandang pangkat Kolonel telah menyerahkan tugas dan jabatan Irdam kepada Pangdam VI/Tpr tersebut berlangsung tanggal 8 September 2008 yang lalu.

          Pangdam VI/Tpr dalam sambutannya didepan para undangan mengungkapkan, peran Inspektorat Kodam VI/Tpr yang bertugas membantu Pangdam dalam bidang pengawasan dan pemeriksaan terhadap segala usaha dan kegiatan pelaksanaan tugas pokok Kodam VI/Tpr ini sangat strategis mengingat Kodam VI/Tpr sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat dan merupakan salah satu instansi pemerintahan, saat ini semakin dituntut untuk ikut mewujudkan terciptanya clean government dan good governance.

          Dikatakan, saat ini negara kita lagi gencar-gencarnya memberantas korupsi, diharapkan dalam instansi TNI khususnya anggota Kodam VI/Tpr tidak ada yang melakukan korupsi. Pangdam juga berharap kepada pejabat Irdam VI/Tpr yang baru agar terus menata diri dan satuan untuk menegakkan aturan secara ketat, serta berani tampil sebagai pelopor anti penyelewengan yang populer kita sebut KKN.

          Selain memenuhi tuntutan kebutuhan pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan kebutuhan organisasi dalam menyongsong tantangan tugas mendatang, penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Irdam ini adalah dalam rangka upaya penyegaran dan sekaligus bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi di Kodam VI/Tpr.

          Pejabat Irdam VI/Tpr Kolonel Inf Sudirman Kadir sebelumnya menjabat Danrem-082/CPYJ Kodam V/Brawijaya tepatnya di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Kasdam VI/Tpr, para Asisten, perwira Ahli Pangdam, LO. AU, Kabalak, Komandan Satuan, anggota Pama, Bintara, Tamtama serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Tanjungpura Ny. Lia Tono Suratman beserta beberapa pengurus lainnya.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI