72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Kedatangan Satgas Ops Tinombala Yonif Raider 514 Kostrad

Senin, 19 Juni 2017 14:49:31 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Kedatangan Satgas Ops Tinombala Yonif Raider 514 Kostrad

Setelah menjalani penugasan sebagai Satuan Tugas (Satgas) Tinombala selama 10 bulan di wilayah Poso Sulawesi Tengah, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P. disambut dengan upacara purna tugas Satgas Operasi Tinombala, Surabaya, Jumat (16/6).

 Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin langsung upacara penyambutan yang diselenggarakan di Komando Armada Timur tersebut. Bertindak sebagai inspektur upacara, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Pangkostrad menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh para prajurit yang telah menjalankan tugas di Poso tersebut. "Jadikan setiap momen yang kalian alami, baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang ingin dicapai", terang Pangkostrad.

 Selain itu, Pangkostrad juga meminta para prajuritnya tersebut agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

 "Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, semoga setiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa", harap Pangkostrad diakhir amanatnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 29 Januari 2018
Foto Panglima TNI
Jum`at, 5 Januari 2018
Baleho Sinergitas TNI dan Polri
Jum`at, 5 Januari 2018
Perintah Harian Panglima TNI
Rabu, 13 September 2017
Baleho Terbaru HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI: Indonesia Dijadikan Pasar bagi Pengedar Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Tegaskan tak Main–Main Melawan Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Reaksi Panglima TNI Hadi Tjahjanto Soal Tangkapan Sabu 1 Ton: Pelaku Harus Ditindak Tegas
Sabtu, 10 Februari 2018
TNI AL Amankan Kapal Penyelundup 1 Ton Sabu di Selat Phillip