72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pasis Suspajemen A-20 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Rabu, 16 Agustus 2017 14:19:04 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Pasis Suspajemen A-20 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Selain bidang akademis dan kepribadian, aspek lain yang mendapat penilaian di Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) bagi para Perwira Siswa adalah kesamaptaan jasmani. Terkait dengan hal tersebut, Selasa (15/8), seluruh Perwira Siswa (Pasis) Suspajemen Angkatan ke-20 melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang bertempat di Lapangan olah raga Kodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pelaksanaan test kesamaptaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh siswa dibandingkan dengan pelaksanaan test samapta sebelumnya. Hasil dari pelaksanaan tes ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi bagi Sekkau untuk terus memantau kondisi fisik para Perwira Siswa.

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE., MM., dan di dampingi oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP, Dankorsis Sekkau, Letkol Pnb Andi Nur Abadi beserta para Pejabat tersebut akan dijadikan sebagai bahan penilaian kemampuan Pasis selama mengikuti pendidikan di Sekkau, yang dipadukan dengan dua aspek penilaian tadi sehingga diharapkan perwira lulusan Sekkau, selain dapat menerapkan serta mengembangkan kepemimpinan yang tangguh dan berkarakter, juga mempunyai kesamaptaan jasmani yang prima.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Senin, 29 Januari 2018
Foto Panglima TNI
Jum`at, 5 Januari 2018
Baleho Sinergitas TNI dan Polri
Jum`at, 5 Januari 2018
Perintah Harian Panglima TNI
Rabu, 13 September 2017
Baleho Terbaru HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI: Indonesia Dijadikan Pasar bagi Pengedar Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Tegaskan tak Main–Main Melawan Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Reaksi Panglima TNI Hadi Tjahjanto Soal Tangkapan Sabu 1 Ton: Pelaku Harus Ditindak Tegas
Sabtu, 10 Februari 2018
TNI AL Amankan Kapal Penyelundup 1 Ton Sabu di Selat Phillip