72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasad Resmikan Prasasti Amn Di Akademi Militer

Senin, 13 November 2017 13:31:44 - Oleh : admin - Dibaca : 904 kali

Kasad Resmikan Prasasti Amn Di Akademi Militer

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 60 Akademi Militer, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan Prasasti AMN di Akademi Militer. Prasasti AMN yang isinya berupa tulisan tangan Presiden pertama RI, Ir. Sukarno yang menerangkan bahwa Akmil Magelang merupakan kelanjutan dari Akademi Militer Nasional (AMN) yang ada di Yogyakarta. Tulisan tangan yang diabadikan dalam sebuah prasasti tersebut dipasang di Akmil sebagai penanda sejarah dan harus diketahui oleh para generasi muda. Adapun tulisan tangan dari Presiden Soekarno tersebut berbunyi: "Dengan ini, maka Akademi Militer Nasional, dengan angkatannya yang keempat, saya buka kembali, dan saya resmikannya di dalam kompleks A.M.N yang bersifat sementara."

Prasasti tersebut dibuat dan ditandatangani oleh Sukarno sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Perang Republik Indonesia di Magelang pada tanggal 11 November 1957 silam.

 "Prasasti ini adalah inisiatif dari para pelaku sejarah. Prasasti ini dipasang sebagai lambang/simbol dan generasi sekarang harus tahu," jelas Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, usai upacara penandatanganan prasasti tulisan tangan Presiden Sukarno di Akademi Militer Magelang, Sabtu (11/11).

            

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat