72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Berkat Himbauannya, Tiga Pilar Muara Rupit Terima Senpira Dari Warga

Selasa, 14 November 2017 14:24:45 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Berkat Himbauannya, Tiga Pilar Muara Rupit Terima Senpira Dari Warga

Berkat himbauan yang terus menerus dilakukan oleh tiga pilar Kec. Muara Rupit Kab. Musi Rawas Utara (Muratara), warga Desa Noman Baru Kec. Muara Rupit Kab. (Muratara) menyerahkan sepucuk senjata api rakitan (Senpira) laras panjang kepada Kepala Desa (Kades) Noman Baru, Bapak Irwandi, dan selanjutnya sepucuk Senpira tersebut diserahkan ke Polsek Muara Rupit yang didampingi oleh Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit Serda Ade Arif Budiman dan Bhabinkamtibmas Muara Rupit yang diterima langsung oleh Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, S.H., Senin (13/11).

Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, S.H. mengatakan penyerahan Senpira tersebut atas kerja sama Bhabinkamtibmas Polsek Muara Rupit, Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit dan Kepala Desa Noman Baru. Dengan cara memberikan himbauan secara berkesinambungan kepada masyarakat yang masih menyimpan/memiliki Senpira agar menyerahkan ke aparat keamanan baik Polsek maupun Koramil setempat. "Penyerahan itu bisa melalui perangkat Desa setempat, kita menyambut baik jika masyarakat menyerahkan Senpira yang dimiliki," jelas Kapolsek.

Sementara itu Danramil 406-03/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiharto melalui Babinsa Serda Ade Arif Budiman mengatakan, bahwa aparat keamanan baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas secara proaktif dan berkesinambungan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menyerahkan Senpira yang dimiliki secara sukarela. Karena, penguasaan Senjata api secara illegal sangat tegas sangsinya. Apalagi jika dipergunakan untuk aksi kejahatan. "Kita tetap himbau masyarakat untuk menyerahkan Senpira yang dimiliki secara sukarela. Aparat menyambut baik hal tersebut, jangan menyimpan dan mempergunakan untuk kejahatan karena aparat keamanan tegas dalam mengambil tindakan," terangnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 29 Januari 2018
Foto Panglima TNI
Jum`at, 5 Januari 2018
Baleho Sinergitas TNI dan Polri
Jum`at, 5 Januari 2018
Perintah Harian Panglima TNI
Rabu, 13 September 2017
Baleho Terbaru HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI: Indonesia Dijadikan Pasar bagi Pengedar Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Tegaskan tak Main–Main Melawan Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Reaksi Panglima TNI Hadi Tjahjanto Soal Tangkapan Sabu 1 Ton: Pelaku Harus Ditindak Tegas
Sabtu, 10 Februari 2018
TNI AL Amankan Kapal Penyelundup 1 Ton Sabu di Selat Phillip