103 BINTARA TNI AU DAN 6 BINTARA TNI AD IKUTI PENDIDIKAN SEJURBA DI WINGDIKUM
Rabu, 11 Februari 2009 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 775
Home » Internal » 103 BINTARA TNI AU DAN 6 BINTARA TNI AD IKUTI PENDIDIKAN SEJURBA DI WINGDIKUM
103 BINTARA TNI AU DAN 6 BINTARA TNI AD IKUTI PENDIDIKAN SEJURBA DI WINGDIKUM

Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) merupakan pendidikan dasar kejuruan bagi para prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, dengan harapan para bintara memiliki pengetahuan, keterampilan khusus, sehingga para Bintara menjadi pelaksana lapangan yang handal dalam bidang tugasnya.

Demikian penekanan Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E. ketika membuka pendidikan Sejurba, Senin, (9/2), di lapangan apel Mawingdikum. Hadir pada acara tersebut para Kadis, Komandan Skadik, Perwira Staf dan para undangan lainnya.

Seratus tiga Bintara TNI AU dan enam TNI AD tersebut dibagi menjadi 7 kejuruan meliputi, Sejurba Intelud Angkatan 18, Sejurba PDE Angkatan 25 dilaksanakan di Skadik 501, Sejurba Hukum Angkatan ke 5 Skadik 502 sebagai pelaksana, dan Sejurba PLLU Angkatan 21, Sejurba Meteo Angkatan 16 dan Sejurba Adminpers Angkatan 22 dilaksanakan di Skadik 503, Skadik 504 bertanggung jawab untuk mendidik Sejurba Kes non paramedis Angkatan 6. Sementara sesuai rencana pendidikan berlangsung bervariasi mulai 3 bulan hingga 9 bulan.

“Para Bintara ini, baru saja menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Sebelum melaksanakan tugas di satuan mereka diberikan bekal kemampuan sesuai bidang tugasnya, sehingga di satuan lebih mudah diarahkan,” lanjut Danwingdikum.

Masih menurut Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E. selama proses belajar para siswa mempunyai kesempatan dan waktu yang cukup, oleh karena itu hendaknya para siswa dapat memanfaatkan waktu, konsentrasi hanya untuk belajar baik saat belajar di kelas maupun di dalam asrama. “Sadari bahwa kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kali,” katanya.

Pada kesempatan tersebut para Komandan Skadik yang bertanggung jawab langsung pada kesuksesan pelaksanaan pendidikan mengatakan, akan membina, mendidik secara optimal, karena pendidikan dasar yang dilaksanakan kali ini merupakan bekal khusus yang akan menentukan kesuksesan karier yang bersangkutan. Untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian sasaran pendidikan, di akhir pendidikan dilaksanakan latihan praktis (Latis).

Sebagai tahap awal dalam pelaksanaan pendidikan, para siswa akan menjalani pre test di masing-masing Skadik. Pre test dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan para siswa. Dengan mengetahui tingkat kemampuan yang dimiliki para instruktur akan lebih mudah dalam memberikan atau menyajikan materi pelajaran.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI