72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Stand Pameran Alutsista Kodiklatal Raih Juara II Dalam NBOD HUT Armada

Senin, 18 Desember 2017 13:03:34 - Oleh : admin - Dibaca : 90 kali

Stand Pameran Alutsista Kodiklatal Raih Juara II Dalam NBOD HUT Armada

Stand Pameran Alutsista Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) meraih Juara II dalam pelaksanaan Naval Base Open Day (NBOD) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI tahun 2017 yang dilaksanakan di Dermaga Ujung Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Raihan prestasi Kodiklatal tersebut didapat setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Surabaya.

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (T) Rudi Hermawan selaku ketua Pameran Alutsista Kodiklatal menyampaikan bahwa dalam penilaian stand tersebut meliputi kebersihan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan, dekorasi dan keindahan stand serta  kreativitas para penjaga stand dalam menerima pengunjung stand.  Dalam kegiatan tersebut stand Kodiklatal menampilkan alat Instruksi dari tiga Kodik yang berada dibawah Kodiklatal, ketiga Kodik tersebut adalah Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum. 

Untuk Kodikopsla menampilkan alat instruksi meriam, peralatan selam dan miniatur Kapal selam, Kodikmar menampilkan berbagai peralatan senjata serbu ringan, pakaian sniper dan Penyamaran. Sedangkan Kodikdukum menampilkan alat-alat Pemadam Kebakaran (PMK), pakaian PMK serta pakaian Nubika, proses pembuatan minuman non alcohol, pengecekan tensi, kadar gula dan kolestrol.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat