72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

DFC Unifil Pimpin Sertijab Dansatgas Indobatt di Lebanon

Selasa, 19 Desember 2017 11:48:09 - Oleh : admin - Dibaca : 199 kali

DFC Unifil Pimpin Sertijab Dansatgas Indobatt di Lebanon

Deputy Force Commander (DFC) Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Majour General Shivaram Kharel, beberapa waktu lalu memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Konga XXIII/K-Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.pd kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. dalam suatu upacara TOA (Transfer of Authority), bertempat di Rubb Hall Unifil HQ Naqoura, Lebanon.

Sertijab Dansatgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.pd kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. ditandai dengan penyerahan Pataka dan Tongkat Komando, dan dilaksanakan bersamaan dengan satuan tugas lainnya yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda Unifil 2016-2017.  Sertijab ini menandakan bahwa Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. resmi menjabat sebagai Dansatgas Indobat Konga XXIII-L/Unifil 2017-2108.

Mengawali sambutannya, DFC Unifil Majour General Shivaram Kharel mengucapkan banyak terimakasih kepada Letkol Inf Yudi Gumilar S.pd dan seluruh anggota Satgas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil yang telah banyak berkontribusi dalam tugas misi perdamaian di Lebanon, dan selamat datang kepada Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P sebagai Dansatgas Indobatt yang baru.

 

"Kami percaya Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. akan mampu berbuat lebih baik lagi selama menjalankan tugas di daerah misi ini," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Majour General Shivaram Kharel selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa atas nama Unifil secara umum mengapresiasi profesionalitas Kontingen Garuda  dan Indonesian Battalion khususnya, yang keberadaannya dirasakan langsung oleh masyarakat Lebanon.

Dengan selesainya sertijab tersebut, maka otoritas kendali operasional Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil akan bertugas mengontrol wilayah tanggung jawabnya (Area of Resposibility/AOR) di Lebanon Selatan seluas kurang lebih 112 Km, antara lain meliputi wilayah Adshit Alqusayr, Al Qantara, Ghandhuriyah, Az Ziqiyah, Deir Siriane, El Adesse, Rabbat Talame, Markaba, Tallusa, dan Houla.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat