72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangkoopsau II: “TNI Jaga Netralitas di Tahun Politik”

Selasa, 19 Desember 2017 14:44:22 - Oleh : admin - Dibaca : 125 kali

Pangkoopsau II: “TNI Jaga Netralitas di Tahun Politik”

Tahun depan kita berada pada tahun politik, dimana akan dilaksanakan pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Walikota. Diharapkan agar prajurit yang bertugas di jajaran Koopsau II untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis serta membantu kepolisian dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada tersebut, baik pelaksanaan pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Walikota. Kita sebagai bagian dari TNI dan TNI AU wajib memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Demikian amanat Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.SS. yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an, Senin (18/12) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.  Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas baik militer maupun Aparatur Sipil Negara.

Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.SS. juga menekankan kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Koopsau II agar mengevaluasi serta mengkalkulasi kemajuan dan hasil kinerjanya, untuk mengetahui tingkat pencapaian pelaksanaan tugas terutama berkaitan dengan operasionalisasi alutsista, sebagai evaluasi pelaksanaan tugas di tahun 2017.

 Selain itu, kembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja yang seluas-luasnya guna mengikuti perkembangan lingkungan strategis.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat