72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Peltu Susilo Nugroho Siswa Terbaik KIBI TNI AU Angkatan ke-2 Sesa Supadio Pontianak

Selasa, 19 Desember 2017 14:54:45 - Oleh : admin - Dibaca : 231 kali

Peltu Susilo Nugroho Siswa Terbaik KIBI TNI AU Angkatan ke-2   Sesa Supadio Pontianak

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M., bertindak selaku Irup pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AU Angkatan ke-2, bertempat di Sekolah Bahasa (Sesa) Supadio, Pontianak, Senin (18/12).    Pendidikan tersebut dilaksanakan di Sesa Supadio Skadik 505 Wingdikum selama empat bulan diikuti oleh 17 orang siswa.     Hadir pada acara tersebut Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP dan Komandan Wing Udara 7 para undangan serta perwira staf lainnya.

Kepada para mantan siswa KIBI, Komandan Wingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M. mengatakan bahwa bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang paling krusial, sehingga saat ini bahasa Inggris sudah sangat mendominasi semua aspek dalam hal komunikasi.  Terlihat jelas bahwa hampir semua peralatan elektronik menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.   "Banyak manfaat yang diperoleh jika saudara mempelajari dan mendalami bahasa Inggris, salah satunya akan memudahkan saat berkomunikasi dengan orang-orang dari negara manapun.    Hal ini berkaitan dengan tugas-tugas personel TNI Angkatan Udara ke depan, khususnya penugasan yang berhubungan dengan luar negeri seperti operasi perdamaian dunia atau peace keeping operation, event international ataupun military join exercise serta juga penugasan-penugasan lainnya", jelas Danwingdikum .

Penutupan pendidikan KIBI Angkatan ke-2 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah, dan pemberian piagam penghargaan oleh Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M kepada Peltu Susilo Nugroho asal kesatuan Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik KIBI TNI AU Angkatan ke-2 di Sesa Supadio Pontianak.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat