72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Satgas Indobatt kunjungi Tokoh Masyarakat Lebanon

Rabu, 20 Desember 2017 14:27:22 - Oleh : admin - Dibaca : 192 kali

Komandan Satgas Indobatt kunjungi Tokoh Masyarakat Lebanon

Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-L/Unifil  (United Nations Interim Force In Lebanon)  Letkol Inf Arfan Johan Wihananto didampingi Kasi Cimic Kapten Inf Vico Hendrika, beberapa waktu lalu mengunjungi tokoh masyarakat yang berada disekitar 7-1 Markas Indobatt Adshit Alqusayr, Lebanon Selatan. 

Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan bahwa menyambangi tokoh masyarakat salah satunya Majour Adshit Alqusyar Mr Ali Hussein Ballout, merupakan bentuk silaturahmi. 

Dalam perbincangan dan minum kopi bersama di kantor Majour Adshit Alqusyar, Mr Ali Hussein Ballout sangat mengapresiasi kehadiran Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto. 

Menurutnya, selama ini Pasukan Indobatt telah membina hubungan cukup  baik dengan masyarakat setempat. "Kedepannya, hubungan tersebut makin dapat ditingkatkan melalui program-program Cimic yang dapat membantu warga sekitar," harap Mr Ali Hussein Ballout. 

Mayor Adshit Alqusyar Mr Ali Husein Ballout menyampaikan bahwa masyarakat di wilayahnya sangat mendukung keberadaan Pasukan Indobatt, apalagi Pasukan Garuda terkenal dengan keramahannya, dapat memahami norma-norma yang berlaku dan bisa membaurkan diri dengan masyarakat Adshit Alqusayr. "Partisipasi yang dilakukan oleh Satgas Indobatt dalam bentuk apapun sangat di apresiasi oleh seluruh masyarakat," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatkan bahwa akan terus melanjutkan hubungan baik yang telah terbina selama ini, baik dengan tokoh masyarakat maupun warga yang berada di sekitar area Kontingen Garuda. 

"Menyambangi tokoh masyarakat disekitar 7-1 Markas Indobatt merupakan salah satu prioritas utama sebagai Komandan Satgas Indobatt XXIII-L/Unifil yang baru dalam membina hubungan yang harmonis dengan warga sekitar," kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat