72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Dan ASN Marwiltim Peringati Hari Ibu

Jum`at, 22 Desember 2017 14:50:22 - Oleh : admin - Dibaca : 148 kali

Prajurit Dan ASN Marwiltim Peringati Hari Ibu

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) yang diwakili Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto memimpin upacara peringatan hari Ibu ke-89 tahun 2017 di lapangan apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (22/12/2017).

 Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang dibacakan Wadan Pasmar-1 mengatakan, peringatan hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

 Selain itu Peringatan Hari Ibu, merupakan upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

 Dijelaskan pula oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

 Pada akhir sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

 Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, Komandan Menart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arif, Komandan Menkav-1 Mar Letkol Mar Arif Handono, Wadan Kolatmar Letkol Mar Roy Budi Santoso, Para Perwira Staf Kolak Pasmar-1 dan Para Komandan Satlak dijajaran Pasmar-1.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat