72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangarmabar Beri Kuliah Umum Di Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang

Selasa, 9 Januari 2018 14:01:20 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Pangarmabar Beri Kuliah Umum Di Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat  Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan kuliah umum dengan tema "Peran Teknologi Dalam Kedaulatan Maritim Indonesia" kepada sejumlah mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan perwakilan siswa-siswi SMA se Kabupaten Bintan di  Auditorium Gedung UMRAH, Tanjung Pinang, Senin  (08/01).

Dalam pemaparannya, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos menyampaikan gagasan penting dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia  yang dikenal dengan 4 Core Ideas dimana 4 poin penting tersebut termuat dalam buku  "Facing Global Maritime Fulcrum Between Threats And Opportunies".

Gagasan 4 Core Ideas tersebut terdiri dari pentingnya pembentukan Pusat Informasi Maritim Indonesia (Indonesia Maritime Information Center/IMIC), pembangunan sistem sensor dasar laut dengan teknologi Coastal Acoustic Tomography (CAT) dengan konsep operasi Seabed Sonar, pembangunan Alur Pelayaran Tol Laut (APTL) dengan tujuan meningkatkan   Maritime Domain Awareness (MDA) serta pemanfaatan Strategi AS (Rebalancing Strategy) dan Strategi China (Strategic Silk Road, One Belt - One Road) untuk meningkatkan pembangunan dibidang ekonomi dan pertahanan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat