72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Perkuat Keamanan Perbatasan Laut, Bakamla RI - ABF Resmi Tanda Tangan Kerja Sama

Selasa, 9 Januari 2018 14:24:44 - Oleh : admin - Dibaca : 104 kali

Perkuat Keamanan Perbatasan Laut, Bakamla RI - ABF Resmi Tanda Tangan Kerja Sama

Sebagai bentuk ketegasan antara Republik Indonesia dan Australia dalam pengamanan wilayah perbatasan laut, Bakamla RI dan Australian Border Force (ABF) resmi menandatangani kerja sama dalam bentuk Bakamla RI - ABF Arrangement on Maritime Security Cooperation di Kantor Pusat Bakamla RI JL. Dr Sutomo No. 11 Jakarta Pusat. Senin (8/1/2018). 

Dengan ditanda tanganinya dokumen kerja sama oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dan Australian Charge d Affairs Allaster Cox menandakan bahwa bentuk kegiatan yang telah direncanakan untuk diadakan bersama dapat segera diimplementasikan. Hal ini juga menunjukkan komitmen kedua negara dan kedua instansi dalam memerangi ancaman yang timbul di kawasan perbatasan laut Indonesia - Australia. 

Kegiatan tersebut antara lain berupa kegiatan tahunan yang bertajuk Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018, patroli terkoordinasi yang turut mengikutsertakan stakeholder Bakamla RI, serta berbagai kegiatan pelatihan seperti pelatihan Bahasa Inggris dan pelatihan teknis di kapal. 

Dalam kesempatan ini Kepala Bakamla RI juga menyampaikan usulan untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan dalam diskusi forum terbaru yang melibatkan beberapa negara ASEAN. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat