72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Bakamla RI Bersama Telkom Kembangkan Sistem Informasi Maritim Karya Anak Bangsa

Rabu, 10 Januari 2018 15:12:04 - Oleh : admin - Dibaca : 106 kali

Bakamla RI Bersama Telkom Kembangkan Sistem Informasi Maritim Karya Anak Bangsa

Bakamla RI didukung Telkom mengembangkan sistem karya anak bangsa untuk melakukan pemantauan dan monitoring Keamanan dan Keselamatan Laut (Kamkesla) seluruh NKRI yang disajikan melalui Bakamla Integrated Information System (BIIS). Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, S.E. dalam kegiatan Pelatihan dan FGD di Hotel All Season, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan bagian dari pembangunan sistem integrator BIIS yang memiliki fungsi sebagai Command Control Communication, monitoring Kamkesla, dan Sharing Information dalam rangka mewujudkan Sistem Peringatan Dini (SPD) diwilayah laut Indonesia dari berbagai sumber informasi.

Dalam melaksanakan tugas pemantauan tersebut, saat ini Bakamla RI memiliki stasiun pemantauan di daerah-daerah yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia di Zona Kamla Barat, Zona Kamla Tengah dan Zona Kamla Timur, antara lain 14 Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL), 3 Pangkalan Zona Kamla, dan 2 Stasiun Bumi.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat