72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV Amankan Tiga Pelaku Pencurian Diatas Kapal Tanker

Kamis, 11 Januari 2018 14:11:54 - Oleh : admin - Dibaca : 455 kali

Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV Amankan Tiga Pelaku Pencurian Diatas Kapal Tanker

Unit I Kejahatan dan Kekerasa Laut (Jatanrasla) Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam berhasil mengamankan tiga orang yang melakukan pencurian diatas kapal tanker yang sedang berlabu di Perairan Patam Lestari Batam.

Ketiga pelaku melakukan pencurian diatas kapal MT. Lautan 2 yang berbobot 200 GT. Kapal berbendera Indonesia tersebut dimiliki Saudara Abob dan sedang beroperasi beroperasi. Kejadian tersebut diketahui security yang sedang melakukan ronda diatas kapal dan segera melaporkan kepada Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV. Dalam waktu yang tidak terlalu lama Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV bersama Lanal Batam berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku. Salah seorang pelaku berhasil meloloskan diri dengan melompat ke laut saat proses penangkapan. Kedua pelaku serta sarana yang digunakan berupa perahu diamankan di Pos Pengamat Angkatan Laut (Posmat) Jodoh, Lanal Batam.

            Hasil pengembangan, diketahui dua pelaku yang berhasil diamankan berinisial ZI dan JP sedangkan yang berhasil melarikan diri berinisal JM, ketiganya berdomisili di Batam. Barang bukti hasil curian yang ditemukan antara lain kabel listrik 2 gulung, TOA (pengeras suara) 1 unit, Kompor gas merka Rinnai 1 unit, Pipa AC 3 batang, Pipa hidrolik kapal 3 buah, Valve air laut 1 unit, kotak brankas kayu 1 buah, pipa cargo pump 2 buah, keranjang ikan 1 buah, tali  carmantle 1 gulung, alat gas detector 1 unit, power suplay 1 unit dan komponen listrik 1 unit.

          

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat