72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrem 044/Gapo Sosialisasikan Bios 44 Di Kodam XVI/Pattimura, Wujudkan Ketahan Pangan Di Maluku

Kamis, 11 Januari 2018 14:32:46 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Danrem 044/Gapo Sosialisasikan Bios 44 Di Kodam XVI/Pattimura, Wujudkan Ketahan Pangan Di Maluku

Setelah berhasil melakukan sosialisasi Bios 44 keluar daerah Sumsel, yaitu di wilayah Provinsi Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengan dan Bali, kini Tim Gator Korem 044/Gapo melakukan sosialisasi dan pelatihan Bios 44 di wilayah Kodam XVI/Pattimura bertempat di Aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Ambon Maluku yang disampaikan langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Rabu (10/1/2018).

Kegiatan sosialsasi Bios 44 tersebut dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewando, Irdam XVI/Pattimura Tyas Koesharjadi, Danrem 151/Binaiya dan 152/Babullah, Danrindam XVI/Pattimura, para Perwira Ahli, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Kepala Dinas Pertanian Maluku, Kepala Dinas Perikana dan Kelautan Provinsi Maluku, Kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku, Kepala Dinas Sosial Provins Maluku, dan Dinas Sosial Kota Ambon, Dinas Sosial Kabupaten Namlea, Rektor Unpatti Ambon, Rektor IAIN Ambon, Rektor Unidar Ambon, Rektor UKIM, dan Rektor STAKPN.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pronoto, dalam amanatnya menuturkan, sebagaimana yang kita ketahui bahwa Bios 44 adalah bio struktur (Dekomposer Gambut) yang merupakan agen hayati yang dapat mempercepat proses pembusukan material organik lahan gambut. Selain mengatasi kebakaran lahan gambut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan juga dapat menetralisasi limbah serta menyuburkan lahan bekas tambang. "Mencermati pentingnya kegiatan ini, selaku Pangdam XVI/Pattimura saya menyambut baik kedatangan Tim Sosialisasi yang akan memberikan Sosialisasi Program BIOS 44 kepada personil Kodam XVI/Pattimura dan Masyarakat. Saya berharap, kegiatan sosialisas ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta mencapai sasaran yang diinginkan," tegas Jenderal berpangkat bintang dua itu.

Selain itu, Pangdam XVI/Pattrimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, untuk pengembangan formula Bios 44 sendiri, Kodam XVI/Pattimura akan melakukan uji coba dibagian sektor pertanian untuk kesuburan tanah dan tumbuhan, serta akan digunakan disektor peternakan dan perikanan sebagai nutrisi bagi hewan pelihara seperti, sapi dan ikan. "Bila formula Bios 44 berhasil dan memiliki manfaat, Insya Allah kedepan Kodam XVI/Pattimura akan mengembangan formula Bios 44 lebih banyak lagi agar bisa dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam peningkatan kesejateraan dalam mengelola sumber daya alam yang ada di Maluku ini," harap Mayjen Suko Pranoto.

 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat