72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Lantamal X Menghadiri Acara Doa Dan Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama Dalam Rangka Mensukseskan Pilkada Damai Dan Demokratis Di Propinsi Papua

Jum`at, 12 Januari 2018 12:41:18 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Komandan Lantamal X Menghadiri Acara Doa Dan Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama Dalam Rangka Mensukseskan Pilkada Damai Dan Demokratis Di Propinsi Papua

Komandan Lantamal X Kolonel Mar Ipung Purwadi didampingi Asintel Danlantamal X Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali menghadiri acara, Doa dan puasa bersama tokoh lintas agama dalam rangka mensukseskan pilkada damai dan demokratis di provinsi Papua tahun 2018 Bertempat di Hotel Sahid.Jayapura (11/01/2018) 

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI George E. Supit S.Sos, mengatakan sebagaimana kita pahami bersama, saat ini kita sudah memasuki tahun yang baru, yaitu tahun 2018. Tahun ini menjadi sangat penting karena tahun 2018 menjadi tahun politik dimana pada tahun ini kita akan melaksanakan pilkada serentak yang akan dilaksanakan ditingkat provinsi dan juga ditujuh Kabupaten. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan kepada para tokoh lintas agama yang berkesempatan untuk hadir pada pagi hari ini, bahwa TNI berkewajiban untuk memberi jaminan ketertiban, keamanan dan keselamatan masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak-hak politiknya tanpa mengabaikan dan mengorbankan prinsip netralitas TNI. selaku pimpinan TNI di wilayah provinsi Papua, saya tegaskan bahwa sesuai UU RI No. 34 tahun 2004, TNI wajib bersikap netral dan tidak berpolitik praktis, berarti TNI tidak akan berpihak kepada salah satu pasangan calon yang mengikuti pilkada.

Dalam undang-undang No. 34 Tahun 2004 di sebutkan bahwa tugas pokok TNI itu pada prinsipnya ada Tiga, yaitu pertama menegakkan kedaulatan negara, kedua mempertahankan keutuhan wilayah dan ketiga, melindungi segenap bangsa  dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan. Adapun tugas pokok tersebut dilaksanakan melalui operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Dalam pelaksanaan operasi militer selain perang, ada empat belas tugas yang dapat dilaksanakan oleh TNI, termasuk di dalamnya adalah tugas untuk membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam  rangka tugas keamanan dan ketertiban.    

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat