72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pilot Indonesia Bagian Penting Dalam Mendukung Hanneg

Jum`at, 12 Januari 2018 12:47:30 - Oleh : admin - Dibaca : 81 kali

Kerjasama antara TNI AU dengan Ikatan Pilot Indonesia (IPI) pada aspek kedirgantaraan selama ini sudah berjalan dengan baik, bahkan sangat harmonis.   Secara profesi,  para Pilot Indonesia sejatinya merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pertahanan negara di Udara.

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP mengatakan kerjasama antara TNI AU dengan IPI ke depan perlu ditingkatkan, mengingat secara profesi, para pilot Indonesia merupakan bagian penting  yaitu sebagai komponen cadangan matra udara dalam mendukung pertahanan negara (Hanneg)  di udara yang menjadi tugas utama TNI AU.

"Saya berharap kerjasama TNI AU dan IPI kedepan dapat ditingkatkan, terutama dalam aspek kedirgantaraan dimana para pilot Indonesia yang nota bene adalah komponen cadangan dapat mendukung tugas-tugas pertahanan negara aspek dirgantara" kata Kasau.

Kasau mengatakan hal itu dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Yuyu Sutisna, SE saat membuka konggres III Ikatan Pilot Indonesia (IPI) tahun 2018, di Persada Purnawira Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (11/1).  Hadir pada acara tersebut, para undangan dari unsur Watimpres, anggota Komisi 5 DPR RI, Kemenhub, BNN, Ombusdman serta Basarnas.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat