72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Ketua PPAL Sosialisasi Program Kerja Dan Paparan Buku Maritim Review 2017 Di Lantamal Iv Tanjungpinang

Jum`at, 12 Januari 2018 14:51:23 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Ketua PPAL Sosialisasi Program Kerja Dan Paparan Buku Maritim Review 2017 Di Lantamal Iv Tanjungpinang

 Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono memberikan sosialisasi tentang program kerja PPAL dan paparan buku Maritim Review 2017 kepada seluruh personel Lantamal IV baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Kamis (11/1).

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut antara lain mengatakan, kebijakan untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia bukan satu hal yang dapat dicapai dengan mudah, melainkan menuntut peran aktif dari seluruh komponen bangsa, termasuk peran TNI Angkatan Laut dan PPAL. Diharapkan peran TNI Angkatan Laut dan PPAL dapat mewujudkan karya nyata dalam mendukung pencapaian visi membangun Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia.

Selanjutnya dikatanak Danlantamal IV, salah satu peran PPAL dalam mendukung kebijakan Poros Maritim Dunia dapat berupa sumbangsih buah pikir yang diperoleh melalui kajian dan diskusi. dan salah satu kegiatan yang dilaksanakan PPAL adalah berupa pelaksanaan "focus group discussion" yang membahas permasalahan mendasar di laut  sebagai prasyarat terwujudnya negara maritim yang maju. Selanjutnya hasil "focus group discussion" disusun dalam bentuk penerbitan buku "Maritime Review" ini. Makna penting penerbitan buku ini, yakni sebagai bahan evaluasi terhadap peran PPAL dalam mendukung mewujudkan visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dan sebagai bahan informasi sekaligus untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat