72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tradisi Korps Penerimaan Tamtama Remaja Baru Menjadi Warga Kodam VI/Mlw

Jum`at, 12 Januari 2018 15:00:25 - Oleh : admin - Dibaca : 266 kali

Tradisi Korps Penerimaan Tamtama Remaja Baru Menjadi Warga Kodam VI/Mlw

Tamtama Remaja baru dari berbagai Kecabangan TNI AD. Kegiatan Tradisi Korps penerimaan Tamtama Remaja Baru tersebut dipimpin oleh Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos,  berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Selasa, 9 Januari 2018.

Kegiatan Tradisi Korps penerimaan Tamtama Remaja Baru ditandai dengan penciuman Pataka Kodam VI/Mlw Satmika Canta.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos, menyampaikan bahwa acara tradisi korps penerimaan Prajurit masuk satuan yang kita laksanakan ini  merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.  Hal ini  dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para Prajurit Tamtama Remaja Baru untuk bergabung di Kodam VI/ Mulawarman.

Dihadapkan dengan arus globalisasi dan informasi yang begitu cepat dan sedikit atau banyak mempengaruhi tatanan budaya, etika, moralitas, agama dan semua sendi kehidupan bangsa. Apabila tidak disikapi dengan bijak juga akan mempengaruhi pola sikap dan tatanan kehidupan militer. Oleh sebab itu, para prajurit sekalian dituntut untuk segera menyesuaikan diri dalam menjawab tantangan tersebut, dengan tetap memegang teguh Jati diri TNI sebagai Prajurit Pejuang, Prajurit Rakyat, Prajurit Nasional dan Prajurit Profesional.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat