72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Ketum Dharma Pertiwi : Sarasehan Ketum dari Masa ke Masa Perkuat Tali Silaturahmi

Selasa, 23 Januari 2018 19:36:56 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Ketum Dharma Pertiwi : Sarasehan Ketum dari Masa ke Masa Perkuat Tali Silaturahmi

(Puspen TNI).  Sarasehan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, IKKT Pragati Wira Anggini Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan pengurus dari masa ke masa guna  memperkuat silaturahmi antar generasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dihadapan 931 orang anggota Dharma Pertiwi pada acara Sarasehan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Unsur dari masa ke masa, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa tujuan diadakan Sarasehan ini, untuk mempersatukan para sesepuh dengan Pengurus Dharma Pertiwi dan ketua umum unsur tingkat Pusat. Sehingga tali silaturahmi terus berkesinambungan. "Kehadiran para sesepuh menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi calon-calon Ketua Umum dimasa yang akan datang. Disamping itu, juga menunjukan perhatian, semangat dan kepeduliannya  terhadap organisasi Dharma Pertiwi", ucapnya.

"Pada kesempatan yang berharga ini, saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin agar bisa berguru, mengambil suri tauladan dan inspirasi dari para sesepuh sebagai bekal untuk melaksanakan, melestarikan dan menjalankan organisasi istri prajurit di lingkungan jajaran TNI di masa yang akan datang," ujar Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Menurut Ketum Dharma Pertiwi, sarasehan ini merupakan bentuk kerinduan dan kebersamaan antar generasi dalam merajut kesinambungan organisasi, sehingga semangat dan sejarah perjuangan masa lampau tetap bisa diwariskan kepada generasi berikutnya, sehingga tujuan dan nilai-nilai dasar perjuangan organisasi Dharma Pertiwi tetap lestari.

"Sarasehan ini juga merupakan awal dari forum komunikasi antara para sesepuh dengan generasi penerus, agar pewarisan nilai-nilai dan sambung rasa terus berkesinambungan untuk memberikan motivasi dan inspirasi," katanya.

Sementara itu, perwakilan sesepuh Ibu Tuti Tri Sutrisno mengatakan bahwa sarasehan ini merupakan salah satu cara terbaik dalam memupuk persaudaraan diantara sesama anggota Dharma Pertiwi. "Dalam kehidupan berorganisasi mari kita membina persatuan dan kesatuan untuk saling membantu, bekerja sama yang baik untuk mengembangkan organisasi secara berlanjut dan konsisten untuk memperkuat NKRI," ujarnya.

Pada acara sarasehan tersebut, ditampilkan peragaan seragam organisasi dari unsur IKKT Pragati Wira Anggini, Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, aneka tarian seperti tarian nusantara dari TK Kartik XV-6, Tari Rumdis Hurun dari Jalasenastri, Tari Nusantara dari PIA Ardya Garini, penampilan band N. R JU FOR dan Gita Pertiwi feat Anggini Voice.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Senin, 29 Januari 2018
Foto Panglima TNI
Jum`at, 5 Januari 2018
Baleho Sinergitas TNI dan Polri
Jum`at, 5 Januari 2018
Perintah Harian Panglima TNI
Rabu, 13 September 2017
Baleho Terbaru HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI: Indonesia Dijadikan Pasar bagi Pengedar Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Tegaskan tak Main–Main Melawan Narkoba
Senin, 12 Februari 2018
Reaksi Panglima TNI Hadi Tjahjanto Soal Tangkapan Sabu 1 Ton: Pelaku Harus Ditindak Tegas
Sabtu, 10 Februari 2018
TNI AL Amankan Kapal Penyelundup 1 Ton Sabu di Selat Phillip