KODAM V/BRAWIJAYA KIRIM 76 ORANG CALON AKMIL
Kamis, 2 Juli 2009 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 2311
Home » Nasional » KODAM V/BRAWIJAYA KIRIM 76 ORANG CALON AKMIL
KODAM V/BRAWIJAYA KIRIM 76 ORANG CALON AKMIL

KODAM V/BRAWIJAYA (2/7),-  Kodam V/Brawijaya akan mengirimkan 76 orang calon Akmil dari Jatim ke Panitia penerimaan calon Akmil tingkat pusat, setelah kemarin Senin (29/6) menyeleksi 258 orang peserta pantukhir Akmil tingkat Panitia daerah Jatim, bertempat di Makodam V/Brawijaya.

Pantukhir dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Soewarno, Sip. Msc dan diikuti oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI B.Sumarno, para Asisten Kasdam V/Brawijaya serta seluruh panitia penerimaan Calon Akmil 2009 tingkat Kodam V/Brawijaya.

 Kodam V/Brawijaya melalui Sub Panitia Daerah di masing-masing Korem jajaran Kodam V/Brawijaya, telah berusaha melakukan perekrutan dan penyaringan calon Akmil TA. 2009, dan telah mendapatkan 1315 orang calon, dari seluruh wilayah Jatim. Namun setelah terseleksi dari beberapa materi, baik kesehatan, mental, Ideologi, psykologi, ataupun akademiknya, maka ditingkat Panitia Daerah masih terdapat 258 orang.

Untuk memenuhi target yang telah ditentukan dari tingkat pusat, maka Kodam V/Brawijaya menyeleksi lagi ke 258 orang calon tersebut menjadi 76 orang. Menurut Panitia, ke 76 orang tersebut merupakan yang terbaik dari yang baik, bahkan saat menentukan 76 orang calon yang akan mewakili Jatim tersebut, panitia mendapatkan kesulitan yang sangat tinggi, karena dari 258 orang itu, kualitas SDM masing-masing peserta hampir diatas rata-rata semua, sehingga terjadilah persaingan yang sangat ketat.

Dengan berdasarkan sikap Profesionalisme keprajuritan tinggi, obyektivitas dan norma-norma yang berlaku, Panitia penerimaan Calon Akmil Kodam V/Brawijaya telah berhasil melaksanakan tugasnya, dengan harapan akan diperoleh Perwira TNI AD yang dapat dibanggakan, khususnya dari wilayah Jatim. Keterangan foto; Tampak dalam gambar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Soewarno, Sip. Msc sedang memeriksa salah seorang calon Akmil di makodam V/Brawijaya.

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI