MUTASI JABATAN DI JAJARAN TNI
Selasa, 25 Oktober 2005 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1134
Home » Nasional » MUTASI JABATAN DI JAJARAN TNI

          PUSPEN TNI (25/10) -  Markas Besar TNI menggelar mutasi jabatan di lingkungan TNI. Sebanyak 20 perwira tinggi dan perwira menengah yang dimutasikan, diantaranya, dua pejabat panglima Kodam dan kepala Badan Intelijen Strategis TNI.

          Mutasi jabatan di jajaran TNI tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Panglima TNI Nomor Skep/391/X/2005 tertanggal 20 Oktober 2005 . Dari surat keputusan Panglima TNI itu tercatat sebanyak empat perwira di lingkungan Markas Besar TNI dimutasikan. Kemudian, sembilan perwira di jajaran Markas Besar TNI-AD, dua perwira dari Lemhanas, tiga perwira di lingkungan Dephan, dan dua perwira yang bertugas di Kantor Menkopolhukam.

          Sembilan perwira tinggi dimutasikan antarjabatan. Diantaranya pangdam IX/Udayana Mayjen Harry Tjahjana yang dimutasikan untuk menempati posisi Asisten Operasi Kepala Staf Umum (Asops Kasum) TNI menggantikan Mayjen TNI Adam Damiri yang menjadi Pati Mabes TNI. Jabatan Pangdam IX/Udayana diisi Mayjen TNI Zamroni yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Bidang Kewarganegaraan Lemhanas. Termasuk dalam sembilan  pati yang dimutasikan antar jabatan adalah Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Tri Tamtomo yang menempati jabatan sebagai Widyaiswara Utama Bidang Kewarganegaraan di Lemhanas. Posisi yang ditinggalkan Tri Tamtomo akan diisi Mayjen Lilik AS Sumaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri-2/Kostrad.

          Selain itu, Markas Besar TNI memutasikan pula Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Mayjen TNI (Mar)  Moch Luthfie Witto’eng yang menjadi pati Mabes TNI-AL. Sedangkan jabatan Kabais masih akan menunggu pengisiannya sesuai hasil pelaksanaan mutasi yang akan datang.

           Keseluruhan pejabat TNI yang mengalami mutasi berjumlah 20 orang. Tiga diantaranya dalam rangka memasuki masa pensiun. Selain Adam Damiri, dua orang lainnya adalah, Brigjen TNI Soehartono, Kasdam V/Brawijaya yang menjadi Pati Mabes TNI-AD, serta Mayjen TNI (Mar) Moch. Luthfie Witto’eng, Pati Mabes TNI-AL, yang sebelumnya menjadi Kabais TNI.

          Sementara itu, dilingkungan TNI AU mutasi dilakukan atas Marsma Achmanu Arifin yang semula menjabat sebagai Dir “G? Bais TNI dan kini akan menjadi pati Mabes TNI-AU.

          Sedangkan untuk promosi jabatan terdapat 7 orang masing-masing Brigjen TNI Djoko S. Utomo Kasdam VI/TPR menjadi Pangdivif 2/Kostrad, Kolonel Inf Hatta Syafrudin Paban III Wanwil Sterad manjadi Pati Ahli Kasad Bidang Ideologi Politik, Kolonel Inf Soetan Loebis Danrem 041/Gamas Kodam II/SWJ menjadi pati Ahli Kasad bidang Hukum dan Humaniter, Kolonel Tek Agus Herry Sukmadi Paban Utama C-3 Dit C Bais TNI menjadi Dir G Bais TNI, Kolonel Cpm Suryo Hariyanto, S.IP kasubdit Rendik Rendik Ditprogdik Debid Dik Lemhannas RI menjadi Widyaiswara Madya Bidang Hankam Lemhannas RI, Kolonel Czi Baso Amirullah Asisten Urusan Koordinasi Mekanisme dan Fungsi Politik Menkopolhukam menjadi Asisten Urusan Koordinasi Budaya Politik dan Disiplin Nasional Menkopolhukam, dan Kolonel Tek Bambang Budiono, S.IP Asisten Urusan Koordinasi Pendidikan dan Hak Politik Menkopolhukam menjadi Asisten Urusan Koordinasi Tata Ruang Nasional Menkopolhukam.

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI