PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU PUSAT LATIHAN TIM DAYUNG
Jum`at, 30 Oktober 2009 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 708
Home » Internal » PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU PUSAT LATIHAN TIM DAYUNG
PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU PUSAT LATIHAN TIM DAYUNG

KOLINLAMIL (30/10),- Panglima Kolinlamil Laksda TNI Marsetio,M.M meninjau  pusat Latihan tim dayung Kolinlamil yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Tanjung Pinang Dragon Boat Race 2009,   di Danau Sunter, Kamis (29/10).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Marsetio,M.M  didampingi Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Ken Tri Basuki  selaku pembina latihan tim dayung Kolinlamil dan para Komandan KRI. Panglima Kolinlamil   melihat secara langsung kegiatan latihan atlit dayung, atlit kayak dan atlit renang dari Kolinlamil yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Dragon Boat Race 2009 yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Tanjung Pinang dalam waktu dekat ini.

Panglima Kolinlamil saat memberikan arahan kepada para atlit Kolinlamil mengatakan bahwa saya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai olah raga perairan dalam berbagai even kejuaraan selama ini oleh atlit olah raga perairan Kolinlamil diantaranya altet dayung, kayak dan renang.

”Melalui prestasi  Olah raga perairan, kalian sebagai atlit olah raga perairan dapat membawa nama baik TNI AL dan Kolinlamil pada khususnya melalui berbagai even-even kejuaraan yang telah menjadi agenda dan kalender secara nasional,” katanya.

Oleh karena itu ,tegasnya sebagai prajurit TNI AL yang ditugaskan untuk melaksanakan latihan olah raga perairan dayung, kayak dan renang harus memahami tugasnya secara profesional. Untuk itu tambahnya dalam upaya meningkatkan kemampuan fisik agar melaksanakan latihan dengan kondisi yang sesungguhnya mendekati medan dan berlatih dengan melebihi standar yang ditentukan dalam kejuaraan setiap even yang digelar.

Selain itu jelasnya, Panglima Kolinlamil mengharapkan agar segenap atlet meningkatkan kemampuan dayung melalui olah raga yang mengandung beban tumpuan pada lengan tangan,  agar dapat menambah stamina fisik dan kemampuan mendayung. Demikian juga perlu mengenali medan latihan sebelum dilaksanakan pertandingan, dan dilaksanakan evaluasi selama kegiatan latihan agar ke depan dapat lebih berprestasi sesuai dengan yang diharapkan

Dalam setiap latihan dan bertanding di berbagai even kejuaraan agar menggunakan kaos tim dalam rangka meningkatkan semangat dan kebanggaan  sehingga dapat mendorong semangat dalam bertanding.

Dalam kegiatan Tanjung Pinang Dragon Boat Race yang direncanakan digelar pada awal Nopember di perairan Tanjung Pinang tersebut, Kolinlamil akan memberangkatkan 19 atlit  yang terdiri dari 13 orang atlet dayung, 2 orang atlet kayak dan 4 arang atlet renang.

Dalam kejuaraan dayung tersebut direncanakan akan diikuti oleh 41 tim yang tangguh dari berbagai daerah dan tiga diantaranya dari Malaysia, Brunai dan Singapura.

Selanjutnya Panglima Kolinlamil Laksda TNI Marsetio, M.M selaku ketua yanus Olah raga dayung melihat dan meninjau berbagai fasilitas olah raga perairan dayung dan ski air serta pendukung lainnya di Danau Sunter Podomoro Jakarta Utara.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI