97 KADET AKADEMI ANGKATAN LAUT MENEMBAK KUALIFIKASI SENAPAN
Selasa, 3 November 2009 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 409
Home » Diklat » 97 KADET AKADEMI ANGKATAN LAUT MENEMBAK KUALIFIKASI SENAPAN

AAL (3/11),- Sebanyak 97 Kadet tingkat II Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-57 akan melaksanakan latihan menembak kualifikasi senapan di lapangan tembak PLP Marinir Purboyo. Latihan menembak yang bertujuan membekali para kadet AAL agar dapat memiliki kemampuan dan keterampilan menembak senapan sesuai dengan kualifikasi istimewa, ulung dan mahir ini akan berlangsung selama 15 hari.

Materi latihan ini meliputi antara lain yaitu dasar-dasar menembak senapan, pengetahuan senjata, manipulasi sasaran, menggunakan buku nilai, tata kerja lapangan tembak, sikap-sikap menembak, praktek menembak, ujian untuk memperoleh sertifikat kualifikasi menembak, serta administrasi dan logistik.

Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL sebagai salah satu komponen utama kekuatan pertahanan negara di laut tidak hanya ditentukan oleh tersedianya peralatan tempur yang canggih dan modern, akan tetapi ditentukan oleh perpaduan dari unsur manusia sebagai pengawak, peralatan dan seluruh sistem yang mendukungnya. Peralatan modern dan canggih bukan merupakan jaminan keberhasilan dari pelaksanaan tugas apabila tidak diimbangi oleh kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kompetensi dan profesionalisme yang memadai. Untuk mencapai tingkat profesionalisme yang diinginkan, maka prajurit TNI AL harus melaksanakan berbagai macam latihan bertingkat, berjenjang dan berkelanjutan yang disusun dan diprogram secara baik dan komprehensif, ujar Gubernur AAL Laksda TNI Didi Setiadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAL Brigjen TNI Mar Baharudin, S.E, saat upacara pemberangkatan latihan menembak ini di Lapangan Banda AAL, Bumi Moro, Surabaya, Senin (2/11).

Dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis sebagai implikasi dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis serta dalam upaya untuk menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan integritas wilayah negara kesatuan RI, dibutuhkan kecakapan dan tingkat kualifikasi perorangan yang handal dan baik bagi setiap prajurit TNI AL khususnya para perwira didalam menggunakan senjata standar yang berlaku di jajaran TNI dan TNI AL. Hal tersebut tidak terlepas dari konsekuensi tuntutan terhadap eksistensi para kadet AAL agar senantiasa belajar dan berlatih dengan giat dan tekun untuk mewujudkan postur TNI AL yang besar, kuat dan profesional.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI