DANLANUD SULAIMAN : KECAKAPAN AKAL, RASA, KETANGGUHAN FISIK MODAL PRAJURIT
Senin, 16 November 2009 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 322
Home » Diklat » DANLANUD SULAIMAN : KECAKAPAN AKAL, RASA, KETANGGUHAN FISIK MODAL PRAJURIT

LANUD SULAIMAN (16/11),- Kecakapan akal, rasa, ketangguhan fisik serta mental yang telah teruji selama mengikuti latihan berganda dapat meningkatkan keterampilan para siswa dalam olah keprajuritan.

Hal tersebut, pernyataan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops Skadik 204 Mayor Psk Budi TR pada upacara penutupan Latihan Berganda Siswa Sejursarta Paskhas angkatan ke-39, di Lapangan Upacara Skadik 204, Lanud Sulaiman, Bandung, belum lama ini.

Danlanud Sulaiman mengatakan itu selaras dengan motto dalam kemiliteran “mission is number one” dan misi “zero accident”. Menurutnya,  hal itu penting dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon, dan trengginas.

Danlanud menambahkan,  latihan yang baru dilaksanakan dapat menambah ilmu dan wawasan dalam mendukung tugas-tugas yang akan dihadapi selanjutnya. Latihan berganda selalu dilaksanakan  para siswa selaku prajurit Paskhas, dimaksudkan untuk menggembleng ketahanan fisik dan mental para prajurit pasukan.

Kolonel Pnb Wahyu AD mengharapkan, dengan berakhirnya latihan berganda, para prajurit memiliki bekal serta dasar-dasar ilmu berkaitan dengan ilmu pasukan. selain itu, agar siswa dapat mempraktekkan prosedur pimpinan pasukan, serta teknik dan taktik pertempuran konvensional dan operasi keamanan dalam negeri dalam hubungan regu dan peleton dengan benar.

Pada kesempatan itu Danlanud berterima kasih  karena para siswa selalu memperhatikan, memahami, dan melaksanakan  instruksi para pelatih. 

Ia juga berterima kasih kepada komandan skadron pendidikan 204, para instruktur, pelatih dan pembina.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI