UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-82 DI KODAM II
Jum`at, 29 Oktober 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 213
Home » Upacara dan Tradisi TNI » UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-82 DI KODAM II
UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-82 DI KODAM II

KODAM II/SWJ (29/10),- Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Agus Gunaedi Pribadi yang diwakili Kasdam II/Swj Brigadir Jenderal TNI Harry Purdianto, S.IP., bertindak selaku Irup pada upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun 2010 yang diikuti oleh para Perwira,  Bintara  dan  Tamtama serta   Pegawai  Negeri  Sipil  TNI Kodam II/Swj,  Kamis (28/10) bertempat di lapangan apel Makodam II/Swj.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 memberikan kesempatan kepada kita semua untuk mengisi energi dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa, dan menggerakkan negara. Karakter Pemuda kita bangun dengan memperhatikan keadaan kaum muda saat ini serta  tantangan mereka dimasa depan, satu pigur kaum muda sekarang adalah sosok yang aktif, berpendapat  dan berekspresi kreatif. Anak muda memang memerlukan identitas yang jelas dan tegas. Semua rangkaian ini, memicu pemuda untuk peduli pada bangsanya. Kepeloporan pemuda semakin banyak dan bergulir cepat di antara mereka, sehingga Indonesia selalu ada di dalam sanubari pemuda-pemuda di kota/desa, sekolah/kampus dan dimana saja warga Indonesia berada, termasuk di kancah Internasional. Dalam kesempatan tersebut juga Kasdam II/Swj mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengobarkan semangat jiwa patriotisme pemuda Indonesia dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya agar tetap tertanam rasa kecintaan kita terhadap bangsa dan negara, menggelorakan semangat satu tanah air satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia sehingga dapat menjadikan bangsa Indonesia  menjadi bangsa yang  maju dan bermartabat.

Lebih lanjut Kasdam II/Swj mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk menundukkan kepala seraya berdoa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di berbagai daerah, seperti musibah meletusnya Gunung Merapi di Sleman Jogyakarta, gempa bumi yang disertai tsunami di Mentawai Sumatera Barat dan Banjir Bandang wasior di Papua Barat, semoga  saudara-saudara kita tersebut diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah dan cobaan ini.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI