KOREM 091/ASN GELAR AKSI DONOR DARAH
Jum`at, 5 November 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 351
Home » Kegiatan Sosial » KOREM 091/ASN GELAR AKSI DONOR DARAH
KOREM 091/ASN GELAR AKSI DONOR DARAH

KODAM VI/MLW (5/11),- Bertempat di aula Manunggal Makorem 091/ASN, Dandenkesyah Samarinda Mayor Ckm Endang Suryana selaku koordinator seksi donor darah memimpin acara kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-30, Korem 091/ASN, Kamis (4/11).

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, panitia kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Samarinda. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/ASN Ibu Devina Aries Martanto yang didampingi sejumlah Pengurus Koorcab. Selain itu tak ketinggalan para Kasi Korem, Dan/Kabalak jajaran Korem 091/ASN serta sejumlah prajurit Korem 091/ASN dan prajurit Yonif 611/Awang Long turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sebelum para pendonor diambil darahnya, petugas medis maupun tenaga pendukung kegiatan donor darah yang terdiri dari anggota PMI dan personel Denkesyah Samarinda melakukan  pengambilan sampel darah untuk diseleksi atau pemeriksaan kepada para pendonor yang meliputi pengukuran tensi dan pemeriksaan kesehatan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh kurang lebih 200 orang personel dari TNI, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/ASN tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap sesama yang membutuhkannya dengan dilandasi rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, karena setetes darah sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain.

Pada kesempatan tersebut, Dandenkesyah Samarinda Mayor Ckm Endang Suryana menjelaskan bahwa, darah adalah merupakan sumber proses kehidupan, karena darah merupakan cairan jaringan tubuh yang berfungsi untuk menjalankan metabolisme tubuh, darah berhubungan dengan oksigen dan nutrisi yang sangat diperlukan oleh sel-sel tubuh untuk bisa tetap hidup dengan kata lain darah adalah alat transportasi segala macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai macam cara telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan donor darah sebagai langkah preventif untuk menyediakan suplai darah bagi mereka yang membutuhkannya.

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Jum`at, 5 Desember 2014
JADWAL KEGIATAN HUT KE-53 KOWAD TAHUN 2014
Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI