LANAL YOGYAKARTA DUKUNG TANGGAP DARURAT MERAPI
Senin, 8 November 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 273
Home » Kegiatan Sosial » LANAL YOGYAKARTA DUKUNG TANGGAP DARURAT MERAPI
LANAL  YOGYAKARTA  DUKUNG TANGGAP DARURAT MERAPI

ARMATIM (8/11),- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta yang berada dibawah Komando Aarmada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menerjunkan 2 Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk mendukung tanggap darurat merapi. Dua SST anggota Lanal Yogyakarata itu bergabung dengan pasukan  yang lain  dari ketiga Angkatan dan Polri  bersama-sama dalam Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Gunung Merapi.

Keterlibatan unsur TNI dan Polri dalam PBA itu ditandai dengan gelar pasukan di lapangan Danau Putri Kaliurang Yogyakarta tanggal 23 Oktober yang lalu. Dalam pelaksanaan tugas selanjutnya  dua SST  pasukan dari Lanal Yogyakarta bergabung dengan Korem 072 /PMK di Posko Utama Pakem (Satkorlak). Tanggal 26 Oktober  menerima tugas dari Satkorlak untuk membantu korban bencana di Dusun Kinahrejo Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan Sleman yang berhasil  menemukan dan mengevakuasi 12 jenazah.

“Selain itu Tim gabungan TNI/Polri juga mendistribusikan bahan-bahan material dan logistik berupa tikar dan selimut yang berjumlah 2000 buah kemudian disalurkan kepada pengungsi yang berada di Balai Desa Purwobinangun dan Barak Pengungsian Glagah Harjo.  Selanjutnya mengadakan penyisiran di wilayah Kali Adem, Kinahrejo dan Umbulharjo Kecamatan Pakem, Sleman, serta mendirikan tenda pengungsian di Desa Kepuhharjo dan Glaga Harjo,” kata Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (S) Aloysius Pramono, S.E, M.M..

Satuan Tugas gabungan TNI/Polri ini tersebar di berbagai wilayah yang terkena dampak musibah letusan Gunung Merapi yang meliputi TPA Muntilan, Dukun, Srumbung, Salam, Mungkid, Sawangan dan melakukan evakuasi ternak, pembersihan Barak Pengungsian, pembuatan sarana Mandi Cucu Kakus (MCK), evakuasi warga, penaganan pengungsi dan penimbunan binatang ternak yang mati akibat semburan awan panas di desa Purwobinangun, Hargobinangun, Glagah Harjo, Umbulharjo, Kepuhharjo, Wonokerto dan Desa Girikerto.

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI