Kodim 1011/KLK Gembleng Fisik Manggala Agni
Senin, 28 Februari 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 663
Home » Internal » Kodim 1011/KLK Gembleng Fisik Manggala Agni
Kodim 1011/KLK Gembleng Fisik Manggala Agni

KOREM 102/PJG (28/2),- Sebanyak 45 anggota Manggala Agni yang bertugas di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulpis mendapatkan gemblengan  fisik dan mental. dari Kodim 1011/Klk. “Ini merupakan kegiatan pembinaan untuk anggota,” kata Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Palangka Raya Gunawan. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk melatih fisik dan mental para anggota khususnya  untuk penanggulangan  kebakaran hutan dan lahan.

Pelatihan itu dilaksanakan selama 3 hari. Lebih lanjut Gunawan mengatakan, bahwa jika dilihat dari kondisi  geografis dan luas wilayah Kabupaten Kapuas  jumlah personel Manggala Agni tersebut secara tehnis tentu tidak cukup, namun tugas penanggulangan  bencana kebakaran hutan dan lahan  bukan hanya merupakan tugas dari Manggala Agni saja, semua pihak juga dituntut berperan aktif turut menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.  

Oleh karena itu, disetiap titik rawan kebakaran Manggala Agni juga telah membentuk masyarakat peduli api. Untuk wilayah Kabupaten Kapuas  ada beberapa daerah dan titik yang dianggap rawan  terhadap terjadinya bahaya kebakaran, yakni di wilayah PLG seperti di Kecamatan Mentangai dan sekitarnya, sedangkan untuk Pulang Pisau seperti di Maliku dan Pangkoh.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI