Bentuk Kepedulian Lanud Balikpapan Pada Masyarakat
Kamis, 31 Maret 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 313
Home » Kegiatan Sosial » Bentuk Kepedulian Lanud Balikpapan Pada Masyarakat
Bentuk Kepedulian Lanud Balikpapan Pada Masyarakat

LANUD BALIKPAPAN (31/3),- Darah adalah komponen tubuh yang berperan membawa nutrisi dan oksigen ke semua organ tubuh, termasuk organ-organ vital seperti otak, jantung, paru-paru, ginjal, dan hati. Jika darah yang beredar di dalam tubuh sangat sedikit oleh karena berbagai hal, maka organ-organ tersebut akan kekurangan nutrisi dan oksigen. Akibatnya, dalam waktu singkat terjadi kerusakan jaringan dan kegagalan fungsi organ, yang berujung pada kematian.

Berkenaan dengan hal tersebut, dalam rangkaian kegiatan HUT TNI-AU ke-65, Danlanud beserta seluruh anggota Lanud Balikpapan melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang digelar di kantor Palang Merah Indonesia Balikpapan, Rabu (30/3). Kegiatan sosial donor darah merupakan bentuk nyata kepedulian Lanud Balikpapan yang bekerja sama dengan PMI Cabang Balikpapan. Donor darah diawali Komandan Lanud Balikpapan dilanjutkan seluruh anggota dan juga ibu-ibu PIA secara bergiliran.

Menurut Danlanud sendiri, manfaat yang bisa diambil selain dapat membantu sesama manusia, juga dari sisi kesehatan sangat bermanfaat guna menunjang stamina, serta dapat lebih dini mengontrol tingkat imunitas tubuh, karena itu kegiatan donor darah memang sangat bermanfaat. Selain itu, kesehatan pendonor juga akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah.

Acara donor darah tersebut diikuti pula oleh Wanita TNI menyambut hari jadinya yang jatuh pada tanggal 21 April, dimana masing-masing dari Lanal Balikpapan dan juga Kodam VI/MLW juga mengirimkan personelnya untuk mengikuti kegiatan  tersebut. Kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Lanud Balikpapan dalam setiap tahunnya.

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI