TNI AL Buka Pendaftaran Kadet AAL dan Bintara PK TNI AL
Senin, 4 April 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 13266
Home » Internal » TNI AL Buka Pendaftaran Kadet AAL dan Bintara PK TNI AL
TNI AL Buka Pendaftaran Kadet AAL dan Bintara PK TNI AL

LANTAMAL V (4/4),- Mulai hari Jumat (1/4), TNI AL membuka pendaftaran  penerimaan Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) dan calon Bintara PK TNI AL, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Pendaftaran dapat dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya di Jalan Laksda M. Nazir No 56 Surabaya. 

          Penerimaan calon Kadet AAL diperuntukan khusus untuk pria dan akan menjalani pendidikan selama empat tahun  atau setara dengan S1. Sedangkan untuk penerimaan Bintara terbuka bagi pria dan wanita dan akan menempuh pendidikan dasar dan kejuruan sekitar 10 bulan di Kobangdikal.       

Untuk daerah yang berada di wilayah kerja Lantamal V Surabaya yang meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, pendaftaran dapat dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu :  Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 2 Cilacap Telp. 0282-534255; Lanal Tegal, Jl. Proklamasi No. 1 Tegal Telp. 0283- 356746;Lanal Semarang, Jl. RE. Martadinata No. 12 Semarang Telp. 024-7623037 ;Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No. 62 Yogyakarta Telp. 0274-587559; Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang, Banyuwangi Telp. 0333-510733; dan Lapetal Malang, Jl. Yos Sudarso No. 16 Malang Telp. 0341- 351484.

 Persyaratannya meliputi :  Warga Negara Indonesia;    Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI 1945; Pada saat dilantik menjadi Prajurit berusia paling rendah 18 tahun; Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia; Sehat jasmani dan rohani; Tidak sedang kehilangan hak menjadi Prajurit berdasarkan putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap; Bukan Prajurit TNI, Anggota Polri maupun PNS; Tidak Bertato dan tidak bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkacamata; Memiliki KTP dan Kartu Keluarga sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat; Pria berijasah SMA/MA jurusan IPA dengan nilai rata-rata UAN tidak kurang dari 6,50 atau kelas 12 dengan nilai rata-rata rapor semester satu tidak kurang dari 7,50 dan sudah terdaftar sebagai peserta UNAS; Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama; Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma, 1 Agustus 2011;  Mempunyai tinggi badan Sekurang-kurangnya 165 cm dengan berat badan seimbang; Bersedia menjalani ikatan Dinas Pertama (DP) sepuluh tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Letnan Dua;Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI .

Calon peserta datang sendiri ke tempat pendaftaran dan menunjukkan dokumen asli antara lain: STTB SD, SLTP, SLTA/sederajat, NEM/UAN;  Akte Kelahiran; KTP calon dan KTP orang tua/Wali; Kartu Keluarga (KK) dan masing-masing di fotocopy satu lembar; pas photo hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm dua lembar, 3x4 cm satu lembar; dan Selama dalam proses penerimaan ini tidak dipungut biaya apapun.Persyaratan selengkapnya bisa diperoleh di tempat pendaftaran.

Bergabung  menjadi prajurit TNI Angkatan Laut maka anda memiliki kesempatan untuk keliling dunia serta dapat mendharmabhaktikan karya dan pengabdian kepada Negara dan Bangsa melalui TNI Angkatan Laut.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI