Korps Marinir Amankan Pulau Terluar
Kamis, 22 September 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 400
Home » Berita Operasional » Korps Marinir Amankan Pulau Terluar
Korps Marinir Amankan Pulau Terluar

PASMAR-1 (22/9),- 136 prajurit Korps Marinir Pasmar-1 yang tergabung dalam Satgas Pam Puter XI (Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar XI) berangkat mengamankan Pulau Terluar menggantikan Satgas Puter X, yang didahului dengan upacara pelepasan di lapangan Ambalat Ujung Surabaya, Rabu (21/09).

Dalam upacara pelepasan Satgas ini Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel (Mar) Ichwan Dargianto menjadi Irup mewakili Komandan Pasmar-1 dan menyampaikan permohonan maaf kepada prajurit atas ketidakhadiran Danpasmar-1 mengingat sedang melaksanakan tugas yang tidak dapat ditinggalkan. 

Dalam sambutan Danmenart-1 Mar Kolonel (Mar) Ichwan Dargianto menyampaikan pesan Danpasmar-1 agar setiap prajurit mampu mengendalikan diri dan dengan cepat beradaptasi menyesuaikan keadaan di penugasan sebagai personel yang akan menempati pulau-pulau terluar Wilayah Timur. Dimana personel akan ditempatkan diantaranya : Pulau Brass dengan kekuatan 21 personel, Pulau Fanildo dengan kekuatan 30 personel, Pulau Fanni dengan kekuatan 30 personel, dan Pulau Rote dengan kekuatan 30 personel.

            Usai upacara seluruh personel Satgas Puter XI melaksanakan embarkasi ke KRI Teluk Lampung 540 yang akan mengangkut mereka menuju pulau-pulau terluar yang akan diamankan.

 

Baca "Berita Operasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI