Terima Sosialisasi Bujukmin Pergudangan Matbek TNI AD
Senin, 5 Desember 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 522
Home » Diklat » Terima Sosialisasi Bujukmin Pergudangan Matbek TNI AD
Terima Sosialisasi Bujukmin Pergudangan Matbek TNI AD

KODAM XII/TANJUNGPURA (5/12),- Acara pembukaan kegiatan sosialisasi buku pentunjuk administrasi (Bujukmin) tentang pergudangan materiil/bekal (Matbek) TNI AD, Bujukmin tentang penerimaan materiil/bekal TNI AD dan Buku pedoman pelaksanaan tentang pengadaan barang/materiil dan jasa dengan cara swakelola di lingkungan Angkatan Darat, berlangsung di ruang Yudha Makodam XII/Tanjungpura, Kamis Pagi (1/12). Kegiatan ini diikuti oleh 49 orang peserta pejabat bidang logistik dari satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura, untuk menambah ilmu pengetahuan di bidangnya dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

          Ketua Tim Sosialisasi Kolonel Czi Zainal Arifin, S.IP, pada acara pembukaan membacakan amanat tertulis Aslog Kasad menyatakan, dengan kegiatan ini diharapkan sosialisasi Bujukmin dapat diaplikasikan sebagai pedoman pelaksanaan para pejabat/petugas logistik di seluruh satuan TNI AD. Terkait hai tersebut masih belum meratanya pemahaman terhadap buku petunjuk administrasi tentang tata cara administrasi pergudangan, administrasi penerimaan materiil/bekal TNI AD dan pengadaan barang/materiil dan jasa dengan cara swakelola di satuan-satuan menyebabkan kegiatan dukungan logistik belum dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

          Tugas kita ke depan adalah mengupayakan agar pelaksanaan administrasi penggudangan, administrasi penerimaan maupun pengadaan barang/materiil dan jasa dapat berjalan dengan baik dan benar, sehingga permasalah yang sama tentang temuan Wasrik tidak terulang kembali. Semuanya berpulang kepada kita selaku penyelenggara logistik Angkatan Darat, termasuk seluruh peserta yang hadir saat ini yang mengikuti sosialisasi. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya berpesaan kepada seluruh peserta sosialisasi agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan saling tukar pengalaman, sehingga hasilnya dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI