72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Mutasi Jabatan 21 Pati TNI

Senin, 12 Desember 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 280 kali

           PUSPEN TNI (12/12),-  Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.

           Berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/912/XII/ 2011 tanggal 12 Desember 2011, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  telah ditetapkan mutasi jabatan  21 Pati TNI yang terdiri dari :  3  (tiga) Pati di jajaran  Mabes TNI, 1 (satu) Pati di jajaran TNI AD, 9 Pati di jajaran TNI AL, 2 (dua) Pati di jajaran TNI AU, 4 (empat) Pati di jajaran Lemhannas RI, 1 (satu) Pati di jajaran Wantannas, dan 1 (satu) Pati di jajaran BIN.

           Dalam mutasi tersebut  tercatat  sebagai  berikut:  14  Pati mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya : Marsda TNI H.M. Subchan, S.IP., S.E., M.A. dari TA. Pengkaji  Bid. Sismennas Lemhannas RI menjadi TA. Pengkaji Bid. Diplomasi Lemhannas RI, Laksda TNI Bambang Budianto, S.E. dari Koorsahli Kasal menjadi TA. Pengkaji Bid. Sismennas Lemhannas RI, Laksda TNI Drs. Didik Suhari dari Aslog Kasal menjadi Koorsahli Kasal, Mayjen TNI  Bambang Sutrisno dari TA. Pengajar Bid. Geostrategi dan Tannas Lemhannas RI menjadi Staf Khusus Kasad, Laksma TNI Ir. Sayid Anwar dari Kadislaikmatal menjadi Waaslog Kasal, Marsma TNI Edy Sunarwondo dari Kadisdikau menjadi Deputi Bid. Pengembangan Setjen Wantannas, Marsma TNI Herry Wibowo Eslah dari Bandep Ur. Stranas Setjen Wantannas menjadi Kadisdikau, Brigjen TNI Mudjiono, S.E. dari Waasrenum Panglima TNI menjadi Pa. Sahli Tk. II Bid. Banusia Panglima TNI, dan Brigjen TNI Suhardjanto, S.Sos. dari Pa. Sahli Tk. II Bid. Banusia Panglima TNI menjadi Waasrenum Panglima TNI.

           6 Pati promosi jabatan yaitu: Laksma TNI Sru Handayanto dari Waaslog Kasal menjadi Aslog Kasal, Brigjen TNI Irwan Kusnadi, S.Sos., M.Sc., dari Karo Humas Settama Lemhannas RI menjadi TA. Pengkaji Bid. Politik Lemhannas RI, Brigjen TNI Bambang Budi Waluyo, Y.P. dari Staf Khusus Kasad menjadi TA. Pengkaji Bid. Geostrategi dan Tannas Lemhannas RI, Kolonel Laut (T) Ir. Harry Pratomo dari Sekdisadal menjadi Kadislaikmatal, Kolonel Pnb Yadi Husyadi dari Dirdik Seskoau menjadi Bandep Ur. Stranas Setjen Wantannas, dan Kolonel Adm Drs. H. Sugiarto, M.M., MBA. dari Paban 1/Rendik Ditdik Akademi TNI menjadi Bandep Ur. Sosbud Setjen Wantannas.

           1 Pati dalam rangka pensiun yaitu:  Mayjen TNI Amir Hamka Manan dari TA. Pengkaji Bid. Politik Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AD.

         Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 12 Desember 2011.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas