Upacara Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2011
Kamis, 15 Desember 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 243
Home » Seremonial » Upacara Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2011
Upacara Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2011

KODAM II/SRIWIJAYA (15/12),- Menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, TNI Angkatan Darat bertekad untuk memantapkan disiplin dan integritas diri, serta mempertajam olah keprajuritan sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional. Sejalan dengan itu, maka pembangunan TNI Angkatan Darat saat ini dan ke depan, diarahkan bagi terwujudnya Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF), dilakukan dengan meningkatkan kesiapan operasional satuan, kualitas Sumber Daya Manusia, kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya, serta tertib administrasi. TNI Angkatan Darat telah melaksanakan reformasi internalnya dengan baik. Keberhasilan ini ditandai dengan keberadaan TNI Angkatan Darat diberbagai daerah yang senantiasa dapat diterima segenap lapisan masyarakat, serta banyaknya permintaan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan TMMD skala besar. Dengan demikian saya sangat berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, atas perubahan sikap yang telah dilakukan, sehingga membawa manfaat untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Namun demikian, hendaknya kita harus terus melanjutkan upaya reformasi internal guna menuju TNI Angkatan Darat yang profesional, tanpa bergeser dari jati dirinya.

Demikian amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI S. Widjonarko, S.Sos., M.M., M.Sc., yang diwakili oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhamad Nasir yang bertindak selaku Irup pada upacara memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2011 yang diikuti oleh para prajurit Kodam II/Sriwijaya, bertempat di lapangan Garuda Sriwijaya Km. 9 Sukarame Palembang, Kamis (15/12).

Tema Hari Juang Kartika tahun ini, yaitu : Dengan Dijiwai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, TNI Angkatan Darat Bersama Segenap Komponen Bangsa, Siap Menjaga Integritas dan Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tema ini, mencerminkan tekad kuat seluruh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mewujudkan postur TNI Angkatan Darat yang modern dan profesional, sekaligus memancarkan semangat untuk terus memperkokoh keterpaduan dan kerjasama dengan komponen Bangsa lainnya, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika. Saya berharap tema ini tidak sekedar menjadi penghias semata, namun harus diimplementasikan dengan sungguh-sungguh dalam setiap pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan tugas dan peran kita sebagai alat Pertahanan Negara di darat.

Baca "Seremonial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI