MAYOR ART. SUMARTONO GANTIKAN JABATAN LETKOL ART. SUKO PURWANTORO
Selasa, 8 Agustus 2006 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 692
Home » Internal » MAYOR ART. SUMARTONO GANTIKAN JABATAN LETKOL ART. SUKO PURWANTORO

Jabatan Komandan Batalyon Artileri Medan 1/105, Selasa (8/8), diserahterimakan dari Letkol Art. Suko Purwantoro S.IP kepada penggantinya Mayor Art Sumartono, dalam upacara militer di lapangan upacara Mako Yon Armed 1/105 Singosari Malang.

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Syamsul Mappareppa dalam amanatnya mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan semata-mata merupakan bagian dari proses sistem pembinaan yang berlaku pada setiap organisasi, baik untuk kepentingan pembinaan satuan maupun untuk pembinaan personel. Maka dari itu, Komandan Batalyon Armed 1/105 hendaknya dapat memahami, memelihara serta mengoptimalkan kinerja organisasi guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam V/Brawijaya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa untuk mewujudkan sesanti AJUSTHA YUDHA, yaitu Selalu Menang Dalam Perang, Batalyon Armed 1/105 tidak cukup hanya dengan pergantian pimpinan, tetapi diperlukan upaya pembinaan secara terus menerus, baik menyangkut pembinaan materiil maupun pembinaan sumber daya manusia yang diraih oleh Yon Armed 1/105. Peran sumber daya prajurit yang mengawaki alat utama dan sistem senjata yang sarat dengan tehnologi canggih merupakan kunci penentu, maka profesionalisme keprajuritan yang didukung dengan sikap dan perilaku disiplin yang tinggi harus terus ditingkatkan.

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan bahwa agar Komandan Yon Armed 1/105 selalu peka dan peduli terhadap perkembangan teknologi dewasa ini, khususnya yang berkaitan dengan kesenjataan Artileri, sehingga dapat melaksanakan upaya pembinaan satuan ke arah yang tepat dan mampu memberdayakan seluruh potensi yang dievaluasi terus, sehingga upaya yang dilakukan akan betul-betul dapat berguna bagi terwujudnya sosok prajurit yang profesional, disiplin tinggi dan mempunyai daya tahan fisik yang prima.

Pejabat lama Letkol Art Suko Purwantoro, S.IP, selanjutnya akan menempati posnya yang baru sebagai Perwira Operasi Korem 083/BDJ Malang, sedangkan Komandan Armed 1/105 yang baru Mayor Art Sumartono sebelumnya sebagai Kabaglat Orsat Dirbindiklat Pusenart Kodikal TNI AD. Seusai acara pokok dilaksanakan pula serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Yonart 1/105 dari Ny. Suko Purwantoro kepada Ny. Sumartono disaksikan Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ny. Imas Syamsul Mappareppa.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI