Gubernur AAL : Menjadi Perwira TNI AL Tidak Dikenakan Biaya Apapun
Kamis, 15 Maret 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 712
Home » Nasional » Gubernur AAL : Menjadi Perwira TNI AL Tidak Dikenakan Biaya Apapun
Gubernur AAL : Menjadi Perwira TNI AL Tidak Dikenakan Biaya Apapun

AKADEMI  ANGKATAN LAUT (15/3),- “Sekarang ini TNI AL memberi kesempatan kepada para pemuda Indonesia terbaik untuk dididik menjadi Kadet Akademi Angkatan Laut. Selama proses, mulai dari pendaftaran, seleksi, pengumuman, pendidikan sampai dilantik menjadi seorang Perwira, tidak dikenakan biaya apapun,” ujar Gubernur AAL Laksda TNI Agus Purwoto. Orang nomor satu di AAL ini menepis dan menjawab isu yang beredar di masyarakat, dan pertanyaan yang ada di internet bahwa untuk menjadi Perwira TNI AL harus punya koneksi, kenalan, menyiapkan uang yang banyak untuk lulus.

“ Itu semua tidak benar, dan itu hanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalau ada yang berbuat seperti itu, segera laporkan langsung ke kantor TNI AL yang terdekat. TNI AL mencari calon Perwira yang benar-benar berbobot, dan itu bisa didapatkan kalau rekrutmen awal mempunyai komitmen yang baik dan seleksi yang ketat tanpa ada lagi itu prioritas anaknya siapa, darimana, dan lain sebagainya”,  tambah orang nomor satu di AAL ini.

Terkait pendaftaran, panitia membuka pendaftaran dari tanggal 16 April sampai dengan  4 Mei 2012. Calon pendaftar dapat mendaftar melalui internet di alamat www.rekrutmen-tni.ilmci.com, dengan mengisi formulir pendaftaran, dilanjutkan daftar ulang secara fisik dengan membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli  berupa akte kelahiran, ijazah, daftar nilai UAN, 2 (dua) lembar photo hitam putih terbaru ukuran 4x6, 1 (satu) lembar ukuran 3x4, KTP calon pendaftar dan orang tua, KTP Wali bagi yang tidak tinggal bersama orang tua, kemudian kartu keluarga, foto copy berkas asli masing-masing 1 (satu) lembar, serta 2 (dua) buah map warna abu-abu.

Untuk tempat pendaftaran, calon pendaftar dapat mendaftarkan diri di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) yang berada di wilayah barat dan timur Indonesia, serta beberapa Lanal antara lain Lanal Mataram, Lanal Balikpapan, Lanal Palembang, Lanal Cirebon, Lanal Yogyakarta, Lanal Semarang, Kantor Perwakilan Lapetal Jakarta dan Malang, serta SMA Taruna Nusantara Magelang (khusus siswa SMA TN).

Menurut rencana usai pendaftaran akan dilanjutkan dengan seleksi tingkat daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei sampai dengan 17 Juni 2012 untuk Panitia Daerah, Sub Panda Lantamal/Lanal. Sedangkan seleksi tingkat pusat calon kadet AAL akan dilaksanakan tanggal 9 sampai dengan 17 Juli 2012.

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI