Perwira Sejarah Kolat Ekspedisi Berikan Pembekalan Sejarah Perjuangan Bangsa
Selasa, 27 Maret 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 456
Home » Nasional » Perwira Sejarah Kolat Ekspedisi Berikan Pembekalan Sejarah Perjuangan Bangsa
Perwira Sejarah Kolat Ekspedisi Berikan Pembekalan Sejarah Perjuangan Bangsa

TIM EKSPEDISI KHATULISTIWA (27/3),- Tepat pukul 19.00 WIB, peserta Ekspedisi Khatulistiwa 2012, mendengarkan pembekalan dari Perwira Sejarah (Pajarah) Kolat Ekspedisi Khatulistiwa 2012, Mayor Laut (KH) Sukarni Marso, S.Pd, dari Pusjarah TNI, bertempat di aula Ricky Samuel, Daerah Latihan Gunung Hutan Pusdikpassus, Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/3).

Walau di tengah hujan deras dan cuaca yang sangat dingin, namun tidak menyurutkan semangat para peserta Ekspedisi untuk mengikuti pembekalan. Kegiatan diawali dengan pemutaran film dokumenter Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia tahun 1945-1949 dan Sejarah Perjuangan TNI.

Sebelum menjelaskan secara rinci skema sejarah perkembangan dan perjuangan TNI, disampaikan juga sekilas pengertian, daya guna, metodologi, dan delapan wahana penyajian sejarah. Juga ditambahkan peran sejarah dalam penanaman nilai-nilai jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam Bela Negara.

Pada akhir pembekalannya, Pajarah menyampaikan tentang penyusunan buku Ekspedisi Khatulistiwa 2012 dengan menjelaskan mekanisme alur informasi tulisan dan foto yang dikumpulkan peserta Ekspedisi kepada Panitia Penyusunan Buku di Kolat Ekspedisi di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI