Kadet Marinir AAL Laksanakan Lattek Tikkontu Dan Latihan Prayudha-2 Di Malang
Selasa, 17 April 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 355
Home » Diklat » Kadet Marinir AAL Laksanakan Lattek Tikkontu Dan Latihan Prayudha-2 Di Malang

AKADEMI ANGKATAN LAUT (17/4),- Kadet Tingkat III Korps Marinir Akademi Angkatan Laut melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Taktik Kondisi Tertentu (Tikkontu) dan Latihan Prayudha – 2, yang diselenggarakan di Puslatpur Marinir Purboyo, Malang. Sebelum menuju tempat latihan, mereka dilepas keberangkatannya oleh Kepala Mimbar Latihan (Kama Lat) Departemen Marinir AAL yang juga sebagai Komandan Latihan, Letkol (Mar) C.T.O. Sinaga, di gedung Wangi-Wangi AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (16/4).

Kedua Latihan dan Praktek (Lattek) tersebut, dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali Kadet kemampuan dan keterampilan taktik operasi dalam kondisi tertentu, serta kepemimpinan lapangan dalam melaksanakan Taktik Operasi Darat Tingkat Regu dalam hubungan Peleton. Sehingga nantinya usai melaksanakan Lattek, mereka diharapkan mampu melaksanakan Tikkontu dengan baik dan benar, kemudian melaksanakan kepemimpinan lapangan dengan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3), mampu menembak senapan lanjutan dan menembak GPMG, dan pastinya memiliki kesamaptaan jasmani yang prima dan mental yang kuat guna mendukung tugas-tugas yang akan datang sebagai seorang Perwira Marinir.

Dalam Lattek Tikkontu yang akan dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 22 April 2012, para Kadet akan mendapatkan berbagai materi pokok Lattek diantaranya: Operasi Penyeberangan Sungai, Operasi Hutan, Operasi Pegunungan, dan Serangan Kota. Sedangkan dalam Latihan Prayudha – 2 yang akan dilaksanakan usai Lattek Tikkontu, yakni dari tanggal 23 sampai dengan 29 April 2012, para Kadet akan diberikan materi pokok latihan tentang Operasi Darat yang meliputi serangan dan pertahanan, patroli tempur, dan patroli penyelidik, serangan malam, reseksi/interseksi, serat Tembak Tempur Cepat (TTC), dan Tembak Tempur Malam (TTM).

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI