KRI Banda Aceh-593 Ikuti Latma Carat 2012
Senin, 28 Mei 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 399
Home » Bilateral TNI » KRI Banda Aceh-593 Ikuti Latma Carat 2012
KRI Banda Aceh-593 Ikuti Latma Carat 2012

KOLINLAMIL (28/5),- Salah satu kapal perang dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh-593 mengikuti Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2012 yang akan digelar TNI AL dengan US Navy pada sekitar awal Juni 2012 mendatang.

Kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Suratun ini, Jumat (25/5), bertolak dari dermaga Kolinlamil untuk melaksanakan pelayaran menuju Surabaya, guna mengikuti latihan bersama tersebut, setelah melaksanakan embarkasi beberapa peralatan Marinir yang akan dipergunakan dalam latihan.

Latma CARAT merupakan program latihan rutin setiap satu tahun sekali yang digelar oleh TNI AL dan US Navy. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL mengenai doktrin peperangan laut, operasi amfibi, bakti sosial, dan penanggulangan bencana alam. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan bilateral antar Angkatan Laut kedua Negara.

Menurut Rencana Latma CARAT 2012 akan digelar di sekitar Surabaya dan Madura, dan Pantai Banongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Latihan tersebut akan melibatkan beberapa komponen Angkatan Laut diantaranya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Marinir, Kesehatan, dan Pangkalan. Sedangkan dari pihak US. Navy akan mengirimkan beberapa Kapal Perang, pasukan Marinir dan peralatan tempurnya, Tim Medis, dan unsur-unsur Maritim lainnya.

 

 

Baca "Bilateral TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI