Drumband AAU “Gita Dirgantara” Meriahkan Fky XXIV
Jum`at, 22 Juni 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 2182
Home » Internal » Drumband AAU “Gita Dirgantara” Meriahkan Fky XXIV
Drumband AAU “Gita Dirgantara” Meriahkan Fky XXIV

AKADEMI ANGKATAN UDARA (22/6),- Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) “Gita Dirgantara” unjuk kebolehan dalam olah musik di depan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam meramaikan Pawai Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXIV, di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Yogyakarta, Rabu (20/6).

Penampilan Drumband AAU “Gita Dirgantara” ini mampu memukau dan menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan, mulai dari depan Gedung DPRD Provinsi hingga Alun-Alun Utara. 

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan, seni menurut Sultan sulit dipelajari dan dijelaskan secara nyata.  Namun, seni memiliki fungsi menyadari berbagai aspek dalam ruang kehidupan. Ia pun mengharapkan keberadaan FKY mampu menggerakkan kehidupan berkesenian, jauh dari budaya kekerasan yang saat ini marak di mana-mana.

Turut Hadir pada pembukaan yang ditandai dengan memukul bedug di halaman monumen SO 1 Maret pukul 14.25 yang disambut kemeriahan hadirin dengan membunyikan alat musik dolanan Otok-Otok yang terbuat dari bambu tersebut, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos, beserta para Pejabat TNI/Polri Yogyakarta lainnya, para Pejabat Pemda dan DPRD, Mahasiswa serta sejumlah Ormas dan Elemen Masyarakat se-DIY.

Festival yang digelar mulai 20 Juni hingga 5 Juli 2012 di Benteng Vredeberg ini akan menyajikan Pameran Karya Seni dari para Seniman Yogya dan beberapa lomba kreativitas anak muda antara lain: festival band, lomba fotografi, dan stand up comedy.                                          

                                       

 

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"

 

 

Panglima Besar Jenderal Sudirman

Siaran Pers

Pengumuman

Rabu, 23 September 2015
Logo dan Tema HUT TNI ke-70
Senin, 5 Januari 2015
SAPTA CITA POKOK-POKOK KEBIJAKAN PIMPINAN TNI 2015
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
patriot
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI