Drumband AAU “Gita Dirgantara” Meriahkan Fky XXIV
Jum`at, 22 Juni 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1108
Home » Internal » Drumband AAU “Gita Dirgantara” Meriahkan Fky XXIV
Drumband AAU “Gita Dirgantara” Meriahkan Fky XXIV

AKADEMI ANGKATAN UDARA (22/6),- Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) “Gita Dirgantara” unjuk kebolehan dalam olah musik di depan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam meramaikan Pawai Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXIV, di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Yogyakarta, Rabu (20/6).

Penampilan Drumband AAU “Gita Dirgantara” ini mampu memukau dan menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan, mulai dari depan Gedung DPRD Provinsi hingga Alun-Alun Utara. 

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan, seni menurut Sultan sulit dipelajari dan dijelaskan secara nyata.  Namun, seni memiliki fungsi menyadari berbagai aspek dalam ruang kehidupan. Ia pun mengharapkan keberadaan FKY mampu menggerakkan kehidupan berkesenian, jauh dari budaya kekerasan yang saat ini marak di mana-mana.

Turut Hadir pada pembukaan yang ditandai dengan memukul bedug di halaman monumen SO 1 Maret pukul 14.25 yang disambut kemeriahan hadirin dengan membunyikan alat musik dolanan Otok-Otok yang terbuat dari bambu tersebut, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos, beserta para Pejabat TNI/Polri Yogyakarta lainnya, para Pejabat Pemda dan DPRD, Mahasiswa serta sejumlah Ormas dan Elemen Masyarakat se-DIY.

Festival yang digelar mulai 20 Juni hingga 5 Juli 2012 di Benteng Vredeberg ini akan menyajikan Pameran Karya Seni dari para Seniman Yogya dan beberapa lomba kreativitas anak muda antara lain: festival band, lomba fotografi, dan stand up comedy.                                          

                                       

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI