Marinir Latihan Bersama Multilateral RIMPAC 2012
Selasa, 26 Juni 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 492
Home » Bilateral » Marinir Latihan Bersama Multilateral RIMPAC 2012
Marinir Latihan Bersama Multilateral RIMPAC 2012

KORMAR (26/6),- Prajurit Marinir ambil bagian dalam Latihan Bersama Platoon Exchange RIMPAC 2012 di Hawaii. Keikutsertaan Satuan Setingkat Peleton (SST) Korps Marinir tersebut secara resmi dilepas oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, di lapangan Apel Kesatrian Hartono, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6) 

Dalam amanatnya Dankormar menjelaskan bahwa perkembangan lingkungan strategis di kawasan Asia Pasifik yang begitu komplek dapat berdampak global bila stabilitas keamanannya tidak terjaga dengan baik. Kondisi tersebut menuntut adanya upaya-upaya yang diselenggarakan secara bersama penanganannya, salah satu upaya tersebut adalah kerjasama militer yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan Latihan Bersama (Latma) Multilateral seperti Latma RIMPAC 2012.

Lebih lanjut Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin mengingatkan, keterlibatan Satuan Setingkat Peleton Korps Marinir  pada Latma Multilateral RIMPAC 2012 ini merupakan keterlibatan yang kedua kalinya, dimana pada keterlibatan yang terdahulu satuan kita mendapatkan predikat sebagai peserta terbaik diantara 22 peserta lainnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang perlu mendapat catatan tersendiri untuk dipertahankan dan ditingkatkan dalam keikutsertaanya kali ini.

Latihan bersama dengan sandi RIMPAC 2012 yang dilaksanakan di Hawaii akan berlangsung tanggal 27 Juni hingga 06 Agustus 2012, dan Satuan Setingkat Peleton (SST) Korps Marinir yang merupakan prajurit gabungan Marinir Wilayah barat ini dipimpin oleh Kapten (Mar) Edwin Sinae, salah satu Perwira terbaik dari Yonif-4 Marinir.

Hadir pada upacara pelepasan tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, Dandenjaka, Kaspasmar-2, Danlanmar Jakarta, Danrumkit Marinir Cilandak, Dankolak/Satlak Pasmar-2 serta para Perwira Staf Kormar dan Pasmar-2.

 

Baca "Bilateral" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI