Kasal Tutup Pendidikan Kadet Akademi Angkatan Laut
Rabu, 4 Juli 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1573
Home » Diklat » Kasal Tutup Pendidikan Kadet Akademi Angkatan Laut
Kasal Tutup Pendidikan Kadet Akademi Angkatan Laut

AKADEMI ANGKATAN LAUT (4/7),- Kepala Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno memimpin langsung Upacara Penutupan pendidikan dan Wisuda Sarjana 95 Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-57 tahun 2012, dalam suatu upacara di Gd. Mas Pardi, AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (02/07).

Sebanyak 95 alumni D4 (setara S1) Lembaga Pendidikan Akademi Angkatan Laut inipun berhak menyandang gelar S.S.T.Han (Sarjana Sains Terapan Pertahanan) dengan lima program pendidikan. Korps Pelaut dengan program pendidikan Manajemen Pertahanan Matra Laut, Korps Tehnik dengan Prodik Tehnik Mesin Kapal Perang, Korps Elektro Tehnik Elektronika Kapal Perang, Korps Suplai Manajemen Logistik, dan Keuangan Matra Laut serta Korps Marinir Manajemen Pertahanan Matra Laut dan Aspek Darat.

Ke-95 Kadet AAL tersebut yang dinyatakan telah lulus, antara lain: 40 Korps Pelaut, Korps Tehnik 19 orang, Korps Elektronika 13 orang, Korps Suplai 12 orang, dan Korps Marinir 11 orang.

Keluar sebagai lulusan terbaik masing-masing korps dan berhak mendapat piagam penghargaan adalah Korps Pelaut Sermatukad (P) Dian Haris Susilo, S.S.T.Han, Korps Tehnik Sermatukad (T) Febri Ichsani, S.S.T.Han, Korps Elektronika Sermatukad (E) Muhammad Zulkhaidar N., S.S.T.Han, Korps Suplai Sermatukad (S) Andy Ferdiyasto, S.S.T.Han, dan Korps Marinir Sermatukad (M) Cahyo Sugesang, S.S.T.Han. Sedangkan yang berhasil keluar sebagai lulusan terbaik dan berhak mendapatkan penghargaan Adi Makayasa adalah Sermatukad (P) Dian Haris Susilo, S.S.T.Han.

Kasal Laksamana TNI Soeparno mengatakan, bahwa upacara ini merupakan simbolisasi formal atas pengakuan dan kepercayaan Pemimpin TNI AL terhadap keberhasilan Kadet dalam mengikuti Pendidikan Kadet dan Program Pendidikan Kesarjanaan Diploma Empat di AAL, yang kemudian tahap akhir dari program pendidikan ini adalah pelantikan dan penyumpahan dalam Upacara Prasetya Perwira sebagai pertanda Kadet menjadi Perwira Pertama dengan pangkat Letnan Dua yang menandai babak baru dalam menempuh karier di TNI AL.

Acara yang dihadiri Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru Astjarjo Andreas, S.IP, Gubernur AAL Laksda TNI Agus Purwoto, Laksma TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M, perwakilan Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian, para Pejabat Teras Mabesal, Pangkotama TNI AL baik Barat maupun Timur, Wagub AAL Laksma TNI A. Taufiqoerrochman serta para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing Korps dan penganugerahan Bintang Adhi Makayasa oleh Kasal Laksamana TNI Soeparno.

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI